CARA-CARA ISLAMI untuk MOVE ON

CARA-CARA ISLAMI untuk MOVE ON - Dalam kesempatan ini Kang haqie akan memberikan tips, bagaimana sih cara islami untuk MOVE ON dari sesuatu hal yang menurut syariat agama harus ditinggalkan. Sebetulnya sangat mudah syaratnya adalah KEYAKINAN dalam diri kita dan satu hal lagi yaitu SEMEDI apa sih semedi ? kata salah satu guru saya SEMEDI itu Semangat Memperbaiki Diri , dan intinya harus Kerja Keras Cerdas Ikhlas. Dan cara islami ini akan mendorong kita kejalan yang lebih baik, yakinkan akan hal itu dan laksanakan, dan ingat Allah akan memmberikan jalan.

MOVE ON ISLAMI untuk REMAJA

Dari pada banyakin membuat status di media yang mengumbar kegalauan, ketidak pastian ciee....lebih baik kita gunakan kepada hal yang lebih baik misalnya seperti :

1. Perbanyak membaca Al-Qur'an apalagi menghayati maknanya

Nah bro.....jika merasa belum lancar membacanya, belajar donk bro...jangan diam saja, apalagi cuex sama sekali, apalagi jika tidak ada kemauan sama sekali untuk belajar membaca wah bahaya tuh bro...kita tahu semua Al-Qur'an pedoman hidup umat manusia, bagaimana akan hidup berkah dan lebih baik, wong yang jadi pedoman hidupnya pun, tidak bisa membacanya apalagi merenungi kandungan maknanya,  kalau kita ngaku kita ini manusia apalagi agamanya islam, berfikir donk...mau kapan kita MOVE ON dari ga bisa baca atau tidak lancar membaca kitab suci Al-Qur'an kepada kefasihan, minimal kepala bacaan yang lebih baik saja.  Ingat....bro waktu kita terbatas bro... di dunia ini hanya sementara, maka jangan sia-siakan akan hal yang tidak penting, maka pantas saja Rosulullah SAW bersabda dalam sebuah potongan hadist yang diriwayatkan oleh Al Imam Hakim tentang berharganya waktu : MANFAATKANLAH MASA MUDAMU SEBELUM DATANG MASA TUA MU. Itu menjelaskan waktu kita terbatas, apalagi usia manusia sekarang ini pada umumnya pendek-pendek, maka dari itu bro...saya mengajak mari bersama-sama MOVE ON dari ga bisa baca , kepada lancar membaca, dan seterusnya....

2. Sibukkan Diri kita dengan hal yang bermanfaat, baik bagi diri sendiri ataupun orang lain.

Seperti halnya kata imam Ibnu Qayyim, “Siapa yang tidak menyibukkan diri dengan hal yang manfaat pasti ia akan menyibukkan diri dengan hal-hal yang sia-sia.” 

Ingat Bro ...Move On secara islami itu murah tapi tak murahan malah berkwalitas tinggi hehe....karena apa ..? karena memang tak membutuhkan waktu lama,  apalagi menghabiskan uang untuk travelling kesana kesini, lebih baik kita infaqkan atau shadaqohkan kepada yang lebih membutuhkan, Kita cuma Berdoa sama Berusaha untuk kebaikan hidup didunia dan akhirat.

3. Isilah Hari-hari dengan bertaubat kepada Alloh SWT

Karena yang namanya manusia adalah tempatnya salah dan dosa, maka MOVE ON dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik (maksiat) dosa, yang dapat mengotori kesucian jiwa yang pada hakkatnya bersih, maka cara membersihkannya tak lain dengan bertaubat dengan rajin dan sungguh-sungguh, maka jiwa dan ruhanimu akan kembali bersih. Alloh maha pengampun, jadi orang yang baik itu bukan orang yang tidak punya dosa, tapi orang yang bertaubat kembali kejalan-Nya (bertaubat). Saya teringat akan kata-kata bijak para ulama : Orang yang berbuat salah dan mengaku salah lalu bertaubat itulah orang yang baik, orang baik lalu mengaku baik, maka dia seolah-olah sedang berjalan yang salah.

itu dulu mungkin dapat disampaikan, karena apalah arti tulisan banyak-banyak , namun tidak ngefek kepada sahabat sekalian khususnya bagi penulis sendiri , minimal dengan membaca artikel ini, ada perasaan terenyuh, dan ada kemauan untuk SEMEDI (Semangat Memperbaiki Diri)

Terima kasih semoga bermanfaat, kita berdoa bersama :
Robbana Aatina Fiddunya Hasanah Wafil Akhiroti Hasanah Waqina 'Adzabannaar.

0 Response to "CARA-CARA ISLAMI untuk MOVE ON "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel