6 Daftar Menu Takjil Buka Puasa 2019 Paling Top Markotop

Menu Takjil Buka Puasa - Ketika akan Memasuki bulan Puasa umat muslim semua diwajibkan berpuasa, yakni menahan dari segala yang membatalkan puasa baik makan dan minum mulai dari terbit fajar sampai terbenam matahari, semua itu dilakukan harus dengan keimanan dan keihklasan, Baru menjelang berbuka puasa pada saat magrib tiba, biasanya sudah menyiapkan beberapa menu andalan untuk melaksanakan buka puasa, ada yang membuatnya sendiri ada yang mencari sambil menunggu datangnya buka puasa. Ini dilakukan semata-mata mengungkapkan rasa syukur kepada sanga maha pencipta. Biasanya ketika memasuki bulan Ramadhan, para pedangang dadakan ataupun yang sudah biasa berjualan, bahkan restoran-restoran pun tak ketinggalan menyajikan berbagai macam hidangan atau Menu untuk Takjil buka Puasa. Dan disini kami akan memberikan beberapa update menu Takjil Untuk Buka Puasa terpavorit dan paling Top Markotop.

6 Daftar Menu Takjil Buka Puasa 2019 Paling Top Markotop

10 Daftar Menu Takjil Buka Puasa 2019 Paling Top Markotop 

1. MENU ES PISANG IJO SUPER DUPER

Menu Takjil ini sudah biasa menjadi buruan para pencari makanan segar untuk berbuka puasa, yang mana es pisang ijo ini cocok sekali bila disantap bersama keluarga, selain rasanya manis dan segar, dan aroma pandan yang wangi semakin menambah cita rasa yang menimbulkan semangat menyantapnya. Pokoknya anda tidak boleh ketinggalan untuk mencobanya saat berbuka puasa, banyak sekali ditemui yang menjajakan dagangannya dipinggir jalan, adapun anda mau membuatnya sendiri silahkan saja, akan kami berikan dengan salah satu resep andalan , diantaranya yang harus disiapkan adalah :

Bahan-bahan yang disiapkan :
  • Pisang Raja Bulu yang masih segar 7 Buah
  •  Air 250 ml
  • Tepung Beras kurang lebih 140 
  • Tepung Terigu kwalitas bagus 140 g
  • Siapkan Gula Pasir 60 g
  • Santan Kelapa yang Kental 250 ml
  • Daun Pandan secukupnya untuk menambahkan aroma
  •  Pewarna makanan/pasta pandan warna hijau secukupnya
  • Plastik secukupnya 
Langkah-langkah dalam membuatnya :

  • Kupas Pisang Raja yang tadi disiapkan, lalu Kukus kurang lebih 10 menit
  •  Siapkan Daun Pandan, potong-potong kecil lalu Blender pakai air -/+ 250 ml, lalu saring
  • Siapkan santan Kental yang tadi telah siapkan dan air saringan daun pandan, tepung beras dan tepung terigu
  • Lalu aduk semua bahan tadi hingga merata
  • Setelah itu Tambahkan Gula Pasir dan pasta pandan, aduk kembali hingga rata
  • Lalu adonan yang telah merata, kita kukus dalam wadah selama 15-20 menit, angkat lalu bentuk sesuai selera adonan tersebut
  • Caranya bisa pakai sendok yang pakai minyak supaya tidak lengket adonannya
  • Kemudian pipihkan, isi adonan dengan pisang, lalu tutup dengan adonan
  • Setelah dibentuk sedemikian rupa dan sudah jadi
  • Baru kita tata adonan pisang ijo itu didalam wadah tahan panas, kita kukus kembali dengan tidak terlalu lama,
  •  Baru angkat dan pisang ijonya sudah jadi
  • Tinggal padukan dengan berbagai hiasan dan campurkan es sebagai penyebar

2. Si Legend " ES CAMPUR "

Es Campur merupakan teman setia si pencari menu buka takjil puasa, dan rupanya Es Campur akan selalu hadir dimana saja terutama pada bulan Ramadhan, menu takjil ini selain mudah dicari, dan rasanya sangat menyegarkan, bahkan jika tidak takut kekenyakan akan dihabiskan beberapa mangkuk. Dan bila anda ingin membuatnyapun sebenarnya sangat mudah sekali karena dalam cara pembuatannya tidak memerlukan skill yang mumpuni, tinggal kita padukan beberapa buah kesukaan dicampur dengan es untuk penyegarnya dan ditambahkan beberapa taburan mutiara, atau cincau, untuk menambah cita rasa lebih menyebarkan.

3. SOP BUAH Hidangan Yang Selalu Hadir

Sop buah juga ternyata masuk pada urutan ke 3 dalam pencarian menu andalan takjil buka puasa, sop buah, darinamanya saja tidak akan asing dalam telinga kita, karena hidangan ini sudah sangat populer, mungkin dari jaman anda masih diajak ayah anda sop buah sudah ada, dan sekarang anda sudah punya anakpun  sop buah ini masih eksis, bahkan ada beberapa pembaharuan dalam tampilan-tampilannya, mungkin itu disyaratkan untuk menari parapembeli, namun untuk kita yang akan membuatnya sendiri, mungkin tidak perlu pernak-pernik yang menyusahkan, cukup simple saja, siapkan bahan-bahannya, lalu siap deh untuk dibuat dan hidangan yang top untuk menu takjil puasa.

4. ES bubur kacang Ijo

Hidangan ini juga selalu menghiasi para pencari makanan untuk menu takjil puasa, para pedangan banyak menjulanya diberbagai tempat, karena selalu hadir dalam memasuki bulan Ramadhan ini, mungkin karena keyword dari Es Bubur kacang Ijo,  pada bulan ini sangatlah baik bila dihadirkan menu Es bubur kacang ijo, selain cocok dipakai menu untuk takjil, manfaat dari kacang ijo ini dapat mengontrol energi kita sehingga , tubuh akan selalu fit dan bugar.

Berikut bahan dan cara membuatnya :

Bahan-bahan yang harus disediakan diantaranya :

– 1/4 Kacang Hijau, mau disangrai atau direbus langsung sesuai selera
– 1 ruas Jahe
– Daun Pandan Secukupnya , untuk menambah kesegaran
– Beberapa biji cengkeh untuk aroma khasnya
– Gula Merah
– gula pasir sesuai takaran masing-masing saja
– garam dapur secukupnya
– Santan Kelapa yang masih segar
– Dan susu kental manis secukupnya

Cara membuat Es Bubur Kacang Hijau

Sangrai kacang hijau atau rebusan kacang hijau , cengkeh dan jahe bakar disatukan, selanjutnya
Didihkan air , setelag benar-benar mendidih baru masukkanbahan-bahan yang tadi disiapkan, lalu  kemudian masukkan daun pandan.
Biarkan kacang hijau sampai benar-benar empuk , siapkan gula merah untuk dimasukkan serta santan , gula pasir sedikit,  tambah garam secukupnya, diaduk secara merata supaya santan tidak pecah
Setelah benar-benar matang, baru tambahkan susu kental manis, sesuai selera masing-masing
Roti Tawar, hanya sebagai pelengkap jika ada, tambahkan Es...nikmatttttt....

5. ES Kelapa Muda


Menu Takjil yang satu ini , biasanya selalu dicari oleh semua orang, karena disela-sela menjelang magrib , banyak yang menjajakan dagangannya, berupa kelapa muda, dan para penikmat kelapa muda dengan mudahnya mendapatkan tanpa harus  cape-cape mencarinya.

Memang cukup segar terasa, apabila Es Kelapa Muda ini disajikan hendak berbuka puasa, maka tak heran banyak disetiap jalan orang yang berlomba-lomba menjajakan dagangannya berupa Kelapa Muda.


6. Es Goyobod Mak Joss Gandoss


Bagi Sebagian warga Jawa Barat menu ini sudah tidak asing lagi karena, rasa yang khas dan segar ini cocok dijadikan salah satu menu atau hidangan menjelang berbuka puasa.

Namun jika diantara sahabat ada yang mau bikin sendiri dengan kreasi sendiri, informasi ini mudah-mudahan membantu anda, baik simak baik-baik, inilah bahan-bahan yang harus disediakan sebelum membuat es Goyobod
Bahan-bahan untuk membuat es Goyobod:

– Siapkan Adonan hunkwe kurang lebih 50 gram atau lebih sesuai mau membuat sebanyak apa
– Santan kelapa yang masih segar
– daun pandan untuk aroma khasnya
– Gula Pasir, kira-kira 200 gram
– Garam
– Siapkan juga susu kental manis
– Mutiara secukupnya, rebus dan tiriskan
– Tentunya Es Batu

Cara membuat es goyobod:

Dahulukan Membuat hunkew : Caranya : buat adonan hunkue dari 50 gram tepung hunkue dengan 400 ml santan encer, lalu beri perasan daun pandan, atau bisa dengan pasta pandan.
Panaskan menggunakan api kecil, aduk rata. Tuangkan adonan ke dalam cetakan lalu dinginkan, Setelah jadi , hunkue nya bisa dipotong sesuai selera
Rebus santan dan gula hingga mendidih, angkat dan sisihkan
Cara penyajiannya : Es Goyobod ini, Santan yang tadi disiapkan, silahkan tuangkan dengan mutiara dan potongan hunkue tersebut
beri es batu agar lebih segar dan siap untuk disantap.

Semoga menjadi beberapa pilihan sahabat dalam mencari menu untuk berbuka puasa, karena saking banyaknya maka , kami hanya memberikan yang paling banyak dicari saat bulan puasa atau bulan ramadhan tiba. Terima kasih semoga bermanfaat

0 Response to "6 Daftar Menu Takjil Buka Puasa 2019 Paling Top Markotop "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel