Cara Paling Efektif Mengatasi rasa Nyeri Akibat Asam Urat

Cara Paling Efektif Mengatasi rasa Nyeri Akibat Asam Urat - Salam sobat Kang Haqie sekalian, kali ini akan menyampaikan bagaimana cara untuk mengatasi rasa nyeri yang diakibatkan dari pembengkakan akibat asam urat. Sebenarnya sangat sederhana, namun jika tidak mengetahuinya tetap saja bingung apa yang harus dilakukan untuk mengatasi rasa nyeri akibat asam urat itu.

Cara Paling Efektif Mengatasi rasa Nyeri Akibat Asam Urat
 Kita tahu asam urat yang sudah kronis, jika kambuh maka akan sangat menyiksa sekali, dan akibatnya semua aktivitas kita akan terganggu, rasa sakit yang menjalar disekitar pembengkakkan itu, terasa hampir keseluruh tubuh, maka bila tidak dilakukan pencegahan atau pengobatan secara cepat, asam urat yang sedang beraksi akan semakin menjadi. Oleh karena itu sobat harus memperhatikan beberapa hal , agar dalam upaya mengatasi rasa nyeri akibat asam urat berhasil dengan mudah.

6 Hal Yang Harus Diperhatikan dalam Upaya Mengobati Asam Urat

Pertama  : Perhatikan atau periksa kadar Asam Urat dalam tubuh anda

Sobat sekalian , ini langkah awal dari cara untuk mengatasi asam urat, jadi dianjurkan kita mempeunyai alat untuk mengecek kadar asam urat dalam tubuh kita, alatnya tidak jauh beda dengan alat pengecek kadar darah, dan itu mudah digunakan, dengan alat itu kita dengan sangat mudah dapat memantau kestabilan kadar asam urat pada tubuh kita. Lalu berapa kadar asam urat yang normal, kadar asam urat yang normal yaitu 6 mg/dL dan untuk lak-laki ataupun perempuan ukuran yang baik harus dibawah 7 mg /dL.

Kedua : Berolah Raga secara Rutin

Olah Raga adalah upaya yang sangat efektif dalam pencegahan semua penyakit, terutama penyakit asam urat ini yang sedang kita bahas, dengan olah raga rutin, maka persendian kita akan lebih elastis, dan kuat sehingga akan lebih terjaga dari penyakit asam urat. Tidak butuh lama dalam berolah raga yang penting rutin, intensitasnya bisa kita atur sendiri, saya lakukan dalam 1 minggu 2 kali dengan durasi waktu sekitar 60 menit, itu sudah cukup, namun bila anda merasa ingin lebih dari itu tidak apa-apa yang penting jangan sampai memporsir tubuh kita, yang akibatnya juga sangat buruk, kita hanya memprioritaskan untuk mencapai kesehatan.

Ketiga : Jaga Kestabilan Berat Badan anda dengan Diet ataupun Olah Raga

Menjaga berat badan pada ukuran yang ideal, ini sangat baik dalam mengatasi asam urat, maka kontrollah ukuran berat badan sobat sesuai berat badan yang pas , yang disesuaikan dengan tinggi badan, maka itu dampaknya sangat positif sekali, karena dengan kestabilan berat badan, sendi-sendi tidak akan terlalu berat dalam bekerja, atau menopang berat badan, jika ideal BB-nya maka asam urat pun akan mudah dihindari.

Keempat : Perbanyak Minum air putih

Minum air putih bermanfaat bagi kesehatan, bahkan kita dianjurkan dalamsehari minum air putih sebanyak 8 gelas per hari, manfaat dari minum air putih itu karena dapat membawa kotoran dari dalam tubuh untuk dikeluarkan, bisa melalui keringat atau air kencing, maka minum air putih selain kebutuhan juag menjadi dukungan terhadap kesehatan.  Dan cara ini juga efektif untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh asam urat.

Kelima : Hindari Minuman Berakhohol

Minuman yang aman adalah minuman yang steril, air putih, jangan sekali-kali konsumsi minuman yang mengandung alkhohol, selain diharamkan menurut agama, juga membahayakan pada kesehatan dan memicu tingginya asam urat dalam tubuh kita

Keenam : Hindari makanan yang tinggi Kadar Gulanya

Jika seseorang yang sudah divonis penyakit asam urat, kita harus lebih baerhati-hati dalam memakan suatu makanan, jika semangat ingin sembuh dibarengi dengan menjaga asupan makanan, maka harapan sembuhnya akan mendekati kenyataan, oleh karena itu, kita harus menghindari beberapa makanan yang sudah manis ditambahi lagi pemanis tambahan, itu dampaknya akan sangat buruk sekali terhadap penyakit asam urat yang diderita.

Penyebab Asam Urat dalam Tubuh Kita

Dalam berbagai penyakit, ada sebab-sebabnya terkena penyakit tersebut, untuk itu kita harus bisa menghidarinya, lalu apasaja penyebab asam urat , ini diantaranya :
  • Meminum Minuman yang tinggi Purin, karena saat purin di cerna , maka akan mengeluarkan air limbah yaitu asam urat, limbah sisa purin yang sudah dicerna
  • Stress Berlebihan : saat kita banyak kerjaan, atau masalah, jangalah dijadikan suatu beban karena dikhawatirkan akan menjadi pemicu stress dan jika itu terjadi asam urat pun akan muncul
  • Memiliki Riwayat Keluarga yang berpenyakit asam urat
  • Mengkonsumsi minuman berakhohol atau minuman tinggi kadar gulanya
Itulah yang dapat disampaikan tentang Beberapa cara mengobati asam urat, asam urat memang terbilang penyakit yang sangat harus diperhatikan dalam penyembuhannya, karena makanan yang kita makan juga sangat mempengaruhi pada kesehatan tubuh kita, terima kasih, semoga informasi ini dapat membantu dan menambah semangat untuk mencapai kesembuhan. Semoga lekas sembuh

0 Response to "Cara Paling Efektif Mengatasi rasa Nyeri Akibat Asam Urat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel