8 Manfaat Buah Cherimoya untuk kesehatan

8 Manfaat Buah Cherimoya untuk kesehatan | Kali ini akan memberikan sebuah sajian tentang Manfaat dari Chrimoya bagi kita semua, oke sobat langsung saja.
Bagi pecinta buah-buahan tropis yang baru, cherimoya adalah pilihan yang eksotis dan gizi-padat. Ini memiliki manfaat kesehatan yang besar, yang meliputi sifat anti-penuaan, kemampuannya untuk mencegah kanker, menjaga tekanan darah dan banyak lagi. Namun, sebelum menambahkan jenis baru buah untuk diet Anda, lebih baik untuk memahami dari mana datangnya, apa nutrisi yang dikandungnya, dan manfaat kesehatan potensial yang dapat memiliki.

8 manfaat yang luar biasa dari Cherimoya untuk kesehatan & kulit

Apakah Buah Cherimoya itu ?

Cherimoya adalah nama dari buah-buahan yang dapat dimakan ditanggung pohon dengan nama yang sama. Nama Ilmiahnya dikenal sebagai Annona cherimola, semak atau pohon, yang dapat tumbuh hingga 10 meter tinggi, ini adalah asli Amerika Selatan, khususnya Bolivia, Kolombia, dan Peru. Meskipun ia telah alami di sejumlah daerah lainnya di dunia, hal ini terutama ditemukan di daerah tropis. Buah pohon ini, yang tanaman dibudidayakan, hijau ketika matang dan tampaknya akan dibahas pada skala yang tumpang tindih. Itu biasanya berbentuk hati atau bulat, dan cenderung tidak lebih besar dari jeruk. Spesimen terbesar mungkin hingga 5-6 pon, tapi ini cukup langka.

Daging buah ini krem dan putih dan memiliki perpaduan rasa yang dibandingkan dengan pisang, mangga, dan nanas. Konsistensi cherimoya buah juga cukup unik dan dapat menjadi mudah meraup dengan sendok apabila masak. Ada juga cukup beberapa hitam atau coklat biji di dalam daging buah yang harus dihindari dan meludahkan. Menggigit mereka terbuka dapat melepaskan racun tertentu yang bisa sangat berbahaya. Mendapatkan julukan sebagai "custard apple", buah lezat ini mencintai seluruh Amerika Selatan dan Amerika Tengah dan telah diekspor dalam jumlah besar ke daerah non-tropis dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya mereka relatif mudah untuk mengolah, tetapi buah ini juga dikemas dengan nutrisi dan senyawa organik yang membuatnya tambahan makanan yang sangat baik.

Fakta nutrisi dari Cherimoya

Cherimoya memiliki profil hara yang mengesankan, termasuk tingkat tinggi vitamin C dan vitamin B, serta tembaga, magnesium, mangan, fosfor, kalium dan serat. Ada sejumlah relatif rendah kalori, di hanya 75 kalori per 100 gram melayani, serta tingkat rendah lemak.  akhirnya, ada juga sejumlah antioksidan polifenol yang ditemukan dalam buah ini yang memiliki efek yang kuat pada kesehatan Anda secara keseluruhan.

Manfaat kesehatan dari Cherimoya

Beberapa manfaat kesehatan yang paling menonjol dari cherimoya termasuk kemampuannya untuk meningkatkan kualitas kulit, menguatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, mendukung kesehatan tulang dan merangsang kognisi, antara lain.
Perawatan kulit
Dengan tingkat tinggi vitamin c, buah ini sangat ideal untuk membantu tubuh memproduksi lebih banyak vitamin C, yang merupakan elemen penting dari produksi kolagen.  kolagen diperlukan untuk penciptaan setiap jaringan, sel dan serat otot dalam tubuh, termasuk kulit. Juga dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk menangani setiap iritasi kulit yang disebabkan oleh infeksi atau penyakit kronis.

Memiliki sifat anti-penuaan

Ketika datang ke antioksidan hadir dalam cherimoya, mereka telah dikaitkan dengan mengurangi konsentrasi radikal bebas dalam tubuh. Hal ini dapat mengurangi stres oksidatif dalam kulit dan sistem organ lainnya.  pada akhirnya, Anda akan melihat penurunan dalam penampilan keriput, bintik-bintik usia dan cacat lainnya, membantu Anda terlihat lebih muda lagi.
Menurunkan tekanan darah
Dengan tingkat kalium dalam cherimoya terkenal, buah ini dapat membantu untuk secara alami menurunkan tekanan darah Anda. Kalium adalah suatu vasodilator, yang berarti bahwa itu melemaskan ketegangan dalam pembuluh darah dan arteri, yang mengurangi beban pada sistem kardiovaskular.

Meningkatkan kesehatan tulang

Dengan beragam mineral, cherimoya telah dikaitkan dengan meningkatkan kepadatan mineral tulang, terutama dengan tingkat tinggi tembaga, mangan, magnesium dan fosfor. Ini dapat membantu menunda onset osteoporosis dan penyakit lainnya yang berkaitan dengan usia.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ada beberapa antioksidan yang ditemukan di cherimoya, selain vitamin C, yang dapat merangsang produksi sel darah putih dalam tubuh. Ini dapat berfungsi sebagai garis pertama pertahanan bagi tubuh dan dapat membantu mencegah penyakit akut dan kronis.
Meningkatkan kognisi
Vitamin B6 adalah fungsi erat dengan kognitif, terutama dalam pencegahan penyakit Parkinson dan penyakit Alzheimer.  Dengan konsentrasi yang signifikan vitamin B6 di cherimoya, buah ini telah lama dikenal sebagai booster otak.

Mencegah kanker

Kaya serat dan antioksidan, cherimoya dapat membantu untuk mencegah usus besar dan kanker hati, serta penyebaran lain pertumbuhan kanker dan tumor. [9]

Meningkatkan kesehatan jantung

Tingkat sehat diet serat di cherimoya membantu tubuh menyerap kolesterol kurang dari makanan yang Anda konsumsi, sehingga menurunkan kemungkinan aterosklerosis, serangan jantung, stroke dan penyakit jantung koroner. [10]

Bagaimana untuk makan Cherimoya?

Cara terbaik untuk makan cherimoya mentah, meskipun itu biasanya dicampur dengan es krim dan memperlakukan manis lainnya. Dimulai dengan cherimoya matang, Anda dapat mengiris buah di setengah, mengungkapkan daging susu di pusat, serta biji-bijian yang tertanam di dalamnya. Anda akan melihat bahwa potongan-potongan daging akan mudah pecah. Anda kemudian dapat sendok keluar potongan buah dengan sendok, mirip dengan makan alpukat. Benih harus mudah untuk memisahkan, baik dengan sendok atau Anda dapat menelan buah di sekitar benih dan kemudian meludahkan mereka keluar. Jangan menelan bibit ini, karena mereka beracun.

Jika Anda tidak ingin untuk menyendok dan makan buah mentah, hal ini juga tambahan yang bagus untuk buah smoothie dan salad.

Efek samping dari Cherimoya

Meskipun Banyak manfaat dari cherimoya, ada beberapa potensi resiko kesehatan yang Anda harus menyadari, termasuk komplikasi kehamilan, reaksi alergi dan mungkin toksisitas. Asalkan Anda mengkonsumsi bagian yang tepat buah di moderasi, Anda harus mampu menghindari efek samping ini. Toksisitas-beberapa elemen cherimoya buah memiliki sifat-sifat yang beracun, seperti kulit buah dan biji. Jangan mengkonsumsi kulit atau benih untuk alasan apapun, karena kehadiran racun
, ini dapat menyebabkan keadaaan yang tidak baik bagi kesehatan

0 Response to "8 Manfaat Buah Cherimoya untuk kesehatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel