5 Makanan yang dapat Melemahkan Otak Anak Menurut Agama

5 Makanan yang dapat Melemahkan Otak Anak Menurut Agama - Salam Sahabat semua, Kita tahu makanan merupakan hal yang terpenting dalam menunjang pertumbuhan otak manusia, baik secara kesehatan ataupun menurut agama, makanan yang sehat, yaitu yang memenuhi kebutuhan segala macam kriteria yang disebut 4 sehat 5 sempurna, namun tidak hanya itu makanan yang sehat itu harus dilihat dari sisi agama juga, karena sehat saja tidak cukup, tapi makanan sehat menurut agama adalah makanan yang halal lagi baik (Halalan Thoyyiba).

5 Makanan yang dapat Melemahkan Otak Anak Menurut Agama

Kang Haqie Disini akan sedikit menyampaikan beberapa makanan yang dapat melemahkan otak anak, mnurut agama, kenapa, karena itu sangatlah penting, karena kita hidup ini mempunyai masa depan, yang harus didukung dengan berbagai aspek, diantaranya makanan.

Namun tidak ada salahnya kita juga harus mengetahui, beberapa makanan yang disinyalir dapat melemahkan otak anak dilihat dari sisi kriteria makanan tersebut, maka inilah beberapa makanan yang dapat melemahkan otak anak versi kesehatan.

Makanan Yang Memakai Pemanis BUATAN

Pemanis buatan, seperti sakarin itu diperkirakan nilai manisnya bisa berkisar 200-700 lebih manis dari pada gula biasa. Ini sangat logis, karena seumpama anak kita mengkonsumsi makanan yang memakai pemanis buatan, maka kadar gula darahnya akan sangat tidak stabil, naik turunnya, dan itulah yang menyebabkan lemahnya otak anak. karena dengan tidak stabilnya kadar gula darah yang naik turun, maka pasokan energi ke otak juga tidak stabil.

Zat Adiktif dan Makanan Mengandung Pengawet

Sahabat semua, sekarang banyak makanan-makanan yang siap saji, dan kelezatannya juga luar biasa, namun bila kita lebih hati-hati, dalam makanan yang siap saji itu ternyata banyak mengandung zat adiktif dan pengawet.
Zat adiktif atau MSG ( Monosodium Glutamat ) merupakan zat adiktif yang efek sampingnya dapat melemahkan otak anak.

Maka alangkah bijaksananya , jika kita sebagai orang tua lebih selektif dalam memilih makanan untuk sikecil, karena jika tidak maka daya pikir, kemampuan dalam bersaing nantinya otaknya akan lemah, itulah hal yang semua orang tua tidak menginginkannya.

Junk Food

Sahabat sebenarnya ini sudah menjadi rahasia umum, bahwa jika kita banyak mengkonsumsi junk food , maka dampaknya akan sangat buruk bagi kesehatan kita ataupun anak kita. Selain dampaknya melemahkan otak, juga disinyalir junk food bisa mengundang beberapa penyakit mematikan seperti halnya penyakit kanker.

Minuman yang mengandung Karbonasi

Kita tahu , jika membaca dalam bahan-bahan minuman yang mengandung karbonasi, maka didalamnya terkandung, pewarna, pemanis buatan, pengawet, kafein dan fosfor, semua itu kita tahu tidak baik untuk kesehatan, sedangkan fosfor dalam minuman yang seperti ini dapat menyebabkan Hambatan Penyaluran Kalsium, sedangkan kalsium kita tahu sangat penting untuk memproduksi neurotransmiter di otak anak.

Sahabat semua, itu beberapa makanan yang dapat melemahkan otak ditinjau dari sisi kriteria makanan tersebut menurut versi kesehatan, Namun kita juga harus tahu, apa saja yang dapat melemahkan otak anak dilihat dari sisi agama. Inilah beberapa kriteria makanan yang diliahat dari sisi agama yang dapat melemahkan otak manusia.

1. Makanan dilihat dari sisi Kehalalannya

Halal merupakan hal penting dalam agama, terutama islam menganjurkan kita memakan makanan yang halal, karena dengan makanan yang halal, pola pikir manusia, yang datang dalam pikirannya tentu perkara yang positif, dan itu akan menuntun otak manusia, atau anak lebih baik, sebaliknya jika kita hanya menilai dari sisi kesehatannya, maka walaupun makanan itu sehat, namun tidak halal, maka yang datang adalah pikiran-pikiran yang lemah, lemah mental, lemah iman, lemah pribadinya, karena yang dikonsumsi hanya dilihat dari makanan sehat saja, tidak kumplit diliat dari kedua sisi, seharusnya kita lihat dari dua sisi, seperti makanan ini sehat dan halal barulah kita mantap dalam mengkonsumsinya, atau memberikannya pada anak kita.

Sahabat dalam makanan yang halal kita bisa lihat dari beberapa hal, diantaranya :
  • Cara Mendapatkannya atau memperolehnya
  • Cara Menyajikannya
Maka kita juga harus selalu memperhatikan akan kehalalanya suatau makanan yang akan dikonsumsi, baik untuk pribadi apalagi buat keluarga , anak, istri.

2. Makanan dilihat dari Kebaikannya ( THAYYIBAN )

Makanan yang halal belum tentu baik, maka kita sebagai manusia yang beragama harus selalu memperhatikan keud hal itu, Halal dan Thoyyib, karena keduanya tidak dapat dipisahkan, jika halal saja tidak thoyyib, maka dipastikan akan ada efek yang tidak baik bagi kesehatan, jika kita lihat dari Thoyyibnya saja, mak belumtentu halal juga, jelas keduanya tidak dapat kita hiraukan, dan sudah jelas efek yang tidak baik akan kena terhadap orang yang tidak memperhatikan keduanya, baik kepada kelemahan otak, ataupun akibat dari kedua hal itu dikemudian hari.

Sahabat itulah yang dapat disampaikan pada kesempatan baik ini, semoga bermanfaat, dan kami berdoa, semoga kami semua tetap diberi hidayah dan taufik dari sang Maha Kuasa untuk terus menjaga diri, dan meningkatkan kwalitas diri dan tidak menjadi orang-orang atau generasi yang tidak lemah otaknya, Aamiin, itu saja. salam hormat, dan terima kasih.


0 Response to "5 Makanan yang dapat Melemahkan Otak Anak Menurut Agama"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel