10 Cara Menjaga Kesehatan Bayi Serta Memahami segala Ekspresinya

10 Cara Menjaga Kesehatan Bayi Serta Memahami segala Ekspresinya - Sahabat semua, Kehadiran Bayi ditengah-tengah kita membawa suasana berbeda, lebih hidup, lebih berwarna, serta lebih bahagia, dan setiap hari bunda tidak lepas dari si kecil, namun terkadang datang ke khawatiran apabila sang buah hati menampakkan ekspresi yang berbeda ada apa gerangan, untuk itu sahabat semua kita wajib menjaga kesehatan bayi serta memahami semua ekspresi sang buah hati.

10 Cara Menjaga Kesehatan Bayi Serta Memahami segala Ekspresinya

Kang Haqie dalam kesempatan ini, tidakada salahnya untuk menyampaikan 10 Cara Menjaga Kesehatan dan memahami tingkah laku bayi dikala menampakkan ekspresi yang berbeda bunda sudah harus paham, apa artinya dari sikap bayi seperti itu, mari kita simak apa saja 10cara menjaga kesehatan bayi versi kang haqie :

1. Jangan Meninggalkan Bayi Sendirian Terlalu Lama

Bunda sekalian, ini hal yang sepele, namun dari hal yang sepele bisa saja terjadi hal yang membahayakan keselamatan bayi, oleh karena itu jangan sampai anda meninggalkan sang buah hati sendirian tanpa ada pengawasan dari anda atau yang anda tugaskan.

Karena Hal buruk bisa saja terjadi, bila bayi tidak dalam pengawasan orang dewasa, atau orang tuanya, banyak beberapa kasus terjadi, baik di media TV, ataupun media lainnya yang memberitakan , bayi meninggal tersedak, karena ditinggalkan sendirian. dan lainn sebagainya.

2. Prioritaskan Masalah Kesehatan Bayi

Sebagai Orang tua, anda harus respon cepat, ketika sang bayi menampakkan hal yang berbeda dari biasanya, jangan sampai anda hanya berspekulasi saja, ini itu, tanpa berkonsultasi dengan ahli kesehatan, jika dikira perlu , maka segeralah periksakan bayi anada ke dokter, jangan sampai kita hanya berandai-anadai saja. dan pada akhirnya berakhir pada penyesalan.

3. Jangan Abaikan Tangisan bayi

Bunda tahu, bayi hanya bisa melakukan nangis jika mau memberitahukan sesuatu, karena memang hanya itu yang dapat diperbuatnya, maka sebagai orang tua kita harus paham, atau peka terhadapa tangisan bayi, karena bisa jadi tangisa itu berarti, tangisan lapar, tangisan ada hal yang sakit, tangisan basah popoknya dan lain sebagainya.

Walaupun tangisan itu hanya tangisan biasa tidak terlalu serius, tapi jika kita sudah memastikan dan memantaunya, maka ketenangan akan kembali pada bunda sekalian.

4. Lihatlah Ekspresi Bayi

Ekspresi bayi tentunya akan berbeda, dari beda-beda itu, semuanya ada artinya, maka jika dilihat ada hal yang berbeda harus cepat respon, dan berikan perhatian penuh terhadapnya, mungkin dari ekspresi yang anda lihat ada yang mau disampaikan oleh ekspresinya. oya Bunda ternyata dari reasi kita sebagai orang tua dalam merespon ekpresi bayi itu meningkatkan bonding atau hubungan yang lebih erat antara ibu dan anak.

5. Jangan Bawa Anak Saat Naik Motor didepan

Sahabat, di kita sangat lumrah sekali banyak yang bawa anak saat naik motor dan didudukan didepan, itu hal yang salah, karena dampaknya akan sangat bururk pada kesehatan anak, selain anak belum mampu untuk duduk secara stabil, debu dan angin yang akan masuk pada pernapasan bayi. Nah Alangkah lebih baiknya jika janganlah bawa anak ketika naik motor dan dibawa didepan. Kasihan anak kita, nanti juga jika ada hal yang tidak diharapkan akibat dibawa didepan, yang repot, kita-kita juga, maka hindarilah.

6 Stop Bertengkar di Depan Anak

Dalam berumah tangga tentunya ada saja permasalahan antara suami dan isteri, yang saling adu argumen terkadang tidak mau mengalah satu sama lain, itu adalah hal wajar, asal masih dalam batas kewajaran, dan ketika itu terjadi, maka janganlah sampai didepan anak, karena selain tidak baik terhadap kesehatannya juga dapat mengganggu psikologinya, maka ketika bertengkar sedang ramai, beradu mulut, ada anak, langsunglah pelukkan jangan menampakkan sedang bertengkar. itu bunda rahasia dalam menjaga kesehatan adak dari sisi kejiawaannya.

7. Jangan Takuti si Kecil dengan Hal-hal yang tidak perlu

Bunda , kita banyak melihat seorang mama menakut-nakuti anaknya, dengan tujuan supaya si anak lebih mendengarkannya, cara ini tidaklah bijak walaupun tujuannya benar, seperti contoh, ayo nak makanannya habiskan cepat, kalau tidak nanti ada kucing galak, ini tujuannya baik, supaya anak menghabiskan makanannya, namun hal ini juga tidak benar, karena si anak akan takut dengan kucing, atau jika tidak begitu, si anak akan menunggu apa benar ada kucing galak, jika tidak datang-datang, mak si anak akan tahu bahwa kita berbohong, dan pada akhirnya kata-kata seperti itu tidaka akan didengarkannya lagi.

8. Buatlah suasana Rumah Aman bagi Anak

Bunda yang budiman, kita sudah semestinya menjadikan rumah aman bagi keselamatan anaknya, maka perhatikanlah " jauhkanlah hal-hal yang dapat membahayakan anak, semisal ketika anak sudah mulai merangkak, jauhkanlah, barang-barang yang mudah pecah, laci-laci harus terkunci dengan rapih, dan jauhkan HP, atau barang-barang electronik lainnya, apalagi stop kontak listrik yang sekiranya dapat dijangkau anak, maka tutuplah dahulu dengan alat yang dapat menutupinya dari sentuhan anak. itu yang terpenting dari point ini.

9. Bukalah Jendela Rumah untuk Pentilasi Udara

Jendela Rumah atau Lobang-lobang yang ada dirumah katika menjelang pagi bukalah, supaya udara baru masuk dan suasana menjadi lebih segar lagi. Karena jika Rumah jendelanya selalu tertutup, tapi anak kita didalam tidak berhenti beraktivitas, maka suasana udara akan terasa pengap, dan itu sangat tidak baik bagi kesehatan anak.

10. Hati-hati dalam menggendong Anak

Bunda sekalian, dalam menggendong bayi hendaklah kita berhati-hati, jangan terlalu keras, seredeg kalau kata orang sunda, tapi harus lebih hati-hati, karena apa? karena tubuh si anak masih lembek, dan struktur tubunya dari mulai persendiannya sampai organ tubuh yang lainnya masih dalam keadaan rapuh, Jika tidak ahati-hati, maka si bayi akan merasa kesakitan, dan mulai terasa ketika menjelang malam, maka si anak tidak akan bisa tidur, karena menahan sakit yang luar biasa yang ada berasal dari tubunya.

itulah yang dapat disampaikan , semoga bermanfaat bagi orang yang sudah mempunyai anak atau pun bagi yang sedang program hamil bisa dijadikan referensi , Aamiin.


0 Response to "10 Cara Menjaga Kesehatan Bayi Serta Memahami segala Ekspresinya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel