Khutbah Jumat Terbaru Singkat Tentang " Manfaatkanlah Waktu Sebaik-baiknya"

Khutbah Jumat Terbaru Singkat Tentang " Manfaatkanlah Waktu Sebaik-baiknya" | Salam sobat Kang haqie semua, contoh khutbah jumat kali ini berhubungan dengan waktu, karena kita semua hidup berada dalam lingkaran waktu, maka pentinglah untuk disampaikan dalam khutbah, agar para jamaah sedikitnya lebih menyadari betapa pentingnya waktu, untuk dimanfaatkan kepada hal-hal yang bermanfaat untuk mencapai kehidupan akhirat yang kekal abadi selamanya.

Khutbah Jumat Terbaru Singkat Tentang " Manfaatkanlah Waktu Sebaik-baiknya"

Tema : Manfaatkanlah Waktu Sebaik-baiknya

 السّلام عليكُم وَرَحمةُ الله وبركاته

الْحمدُلله الّذى اَحْسَنَ خَلقَ الاِنْساَنِ وعدَ له واَلحَمَهَ نُوْرُ فَزَينَ به وجمُّله وعلّمه

نُوْرَالْاِيمان فَزَيَّنهُ بهِ وجَمَّلَهُ وَعَلّمَهُ البَياَن

Asyahadu allailaahaillallahu al malikul hanan, waasyhadu anna muhammadan 'abduhu warosuluhul mab'utsu ilal insi wal jaan. Allohumma sholli wasallim 'ala sayyidina muhammadin wa'ala alihi wasohbihi ajma'iin. Faya'ibadalloh ittaqullaha haqqo tuqotihi wala tamutunna illa wantum muslimuun. 

Hadirin Ahli Jumat Rohimakumulloh.

Kita hidup dalam lingkaran waktu, hakikatnya waktu yang diberikan kepada manusia yang masih diberi kesempatan usia , umur oleh Alloh SWT tiada lain adalah sebuah kesempatan untuk kita semua supada dapat memperbaiki diri kepada perilaku, akhlak , atau ketaatan yang lebih baik.

Karena sungguh rugi , manusia yang menggunakan waktu untuk hal-hal yang memang kurang bermanfaat, yang pada akhirnya orang yang suka melalaikan waktu, menyia-nyiakan waktu, maka dia akan menerima akibat dari apa yang diperbuatnya. lalu apa yang harus kita perbuat pada kesempatan waktu yang diberikan kepada kita semua, sebenarnya Alloh SWT telah memberikan bocoran kepada kita, agar waktu yang kita lalui ini tidak begitu saja terlewati, tapi mengandung unsur kebaikan yang akan menjadikan kita semua diberikan rahmat Alloh SWT. Mana Bocoran itu ? terdapat dalam QS. Al Asr .

 والعصر 1 انّ الانسَانَ لفى خُسرٍ 2 الاّ الذينَ امنوُ وَعملوُا الصّا لحاتِ وتوَ صوْا باحَق
وَتَوا صواباِ لصّبر



Yang artinya : Demi masa ( Waktu ) Sesungguhnya semua manusia itu Rugi. terkecuali yang 4 , iman kepada alloh, beramal sholeh, berwasiat pada kebaikan dan shobar.

Dari surat yang dibacakan ini, kita sudah dapat menyimpulkan , bahwasanya waktu yang berjalan ini hakihatnya adalah kesempatan bagi kita semua agar kita lebih meningkatkan keimanan, dan terus beramal kebaiakan, berwasiat kepada kebenaran dan shobar, maka siapa saja orangnya, status sosialnya seperti apasaja, jika melakukan 4 hal yang tercantum dalam surat al Asr ini, maka tidak akan termasuk orang-orang yang merugi.

Untuk itu marilah kita selalu memohon doa kepada Alloh SWT, agar kita semua dapat dimampukan dalam beribadah kepada Alloh SWT, sehingga kita semua benar-benar mendapatkan keselamatan oleh Alloh SWT

0 Response to "Khutbah Jumat Terbaru Singkat Tentang " Manfaatkanlah Waktu Sebaik-baiknya""

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel