Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2019 - Kematian yang tidak Bisa di Hindari

Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2019 " Kematian yang tidak Bisa di Hindari " | Salam sobat  kali ini tema contoh khutbah jumat ini tentang " Kematian yang tidak bisa dihindari " Sendainya sobat membutuhkan sesuatu tentang khutbah klik blog kang haqie, sobat share bila ada teman sobat yang kebetulan sedang mencari contoh teks Khutbah Jumat.

 Tema : Kematian yang tidak bisa di Hindari

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh

Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2019 " Kematian yang tidak Bisa di Hindari "
Hadirin Sidang Jumat Rohimakumulloh

Kematian adalah suatu hal yang pasti menimpa seseorang, karena kehidupan dunia ini merupakan kehidupan sementara, sedangkan kehidupan yang nyata adalah kehidupan akhirat, maka untuk sampai ke kehidupan nyata, jika seseorang akan memasuki akhirat, maka terlebih dahulu mereka harus melewati sebuah pintu, pintunya tiada lain adalah kematian. Oleh sebab itu, sebelum kita melewati pintu itu, alangkah baiknya, kita semua mempersiapkan diri, dengan sebaik-baiknya memanfaatkan waktu, untuk berbuat kebaikan, menjalankan seluruh perintahnya dan menjauhi seluruh larangannya.

Namun sayang, Dalam sebuah Keterangan bahwasanya Khalifah Umar bin Abdul Aziz berkata " Aku tidaklah pernah melihat suatu yang yakin kecuali keyakinan akan kematian. Namun sangat disayangkan, sedikit yang mau mempersiapkan diri menghadapinya.”


Ingat tidak akan ada seorang pun yang dapat menghindar dari kematian, jika sudah pada waktunya kita hanya bisa pasrah. Walaupun kita sedang enak-enaknya bersama keluarga , jiaka kematian sudah waktunya datang maka tidak bisa dihindarkan. Firman Alloh SWT dalam surat Al Jumuah ayat 8 

Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2019 " Kematian yang tidak Bisa di Hindari "
Hadirin Sidang Jumat Rohimakumulloh

Kita harus meyakini dengan keimanan kita, bahwa kematian tidak bisa dihindari, sebagai bukti kedua Alloh SWT berfirman dalam QS. An-Nisa ayat 78



Artinya : “Di manapun kalian berada, kematian akan mendapatkan kamu, walaupun kamu berada dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.”

Maka dengan dalil-dalil yang tadi khotib bacakan ini, sudah jelaslah kita semua  sudah harus-benar-benar sadar, dan waspada diri untuk mempersiapkan dalam rangka mempersiapkan perbekalan menuju perkampungan abadi nan kekal.

bahkan dalam sebuah hadist dikatakan, bahwa jika yang paling cerdas adalah orang yang selalu waspada dan selalu mempersiapkan diri dalam menempuh kehidupan yang abadi.

Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2019 " Kematian yang tidak Bisa di Hindari "



Artinya : Dari Ibnu Umar, Sesungguhnya Rosulullah SAW Bersabda : Aku pernah bersama dengan Nabi Muhammad SAW, dan setelah itu , ada seorang laki-laki datang menghadap, lalu berkata si anak laki-laki tadi yang dari golongan Anshor. Yaa Rosulalloh, saya mau bertanya siapakah mu'min yang paling pintar, Rosul menjawab dengan tegas yaitu yang paling mulia akhlaknya, dan laki-laki itu berlanjut bertanya, dan siapakah yang paling cerdas, beliau menjawab, mu'min yang paling cerdas adalah orang yang siap siaga mempersiapkan diri dalam rangka mempersiapkan diri menuju kematian

Hadirin Rohimakumulloh

Marilah kita selalu siap siaga dalam mempersiapkan diri ketika sang kholik sudah menentukan gilirannya, karena Rosulullah SAW, mengatakan yang paling cerdas adalah orang yang selalu mempersiapkan diri dalam rangka menyambut kehidupan masa yang akan datang yang bersifat kekal abadi, semoga saja kita semua menjadi umat yang selalu diberi hidayah dan taufiknya, sehingga terus berupaya untuk meningkatkan amal kebaikan , dan meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Aamiin Yaa Robbal A'laamiin

Barrokallohu li walakum walisairil mu'minin wal mu'minaat, wal muslimin -Walmuslimat,
wanafaani bil ayaati wadzikril hakim, wataqobal minna wamingkum tilawatahu
, Innahu huwass sami'ul 'Alimm.
Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.

Baca Selengkapnya : https://rumaysho.com/4773-kematian-yang-tidak-bisa-dihindari.html











0 Response to "Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2019 - Kematian yang tidak Bisa di Hindari "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel