Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2019 " Tujuan Hidup Manusia "

Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2019 " Tujuan Hidup Manusia " | Kang Haqie saat ini akan memberikan contoh teks khutbah jumat terbaru singkat, untuk  penambahan dan lainnya diserahkan kepada orang yang akan menjadikan teks khutbah jumat ini sebagai pola dalam tugasnya baik dipakai contoh oleh seorang seseorang yang bertugas sebagai khotib, ada juga yang dipakai hanya sebagai tugas dari sekolah saja.

Tema : TUJUAN HIDUP MANUSIA 

 
Hadirin Ikhwanul Muslimin Rohimakumullah

Dalam kesempatan ini saya akan membawakan sebuah tema " Tujuan Hidup Manusia " namun sebelumnya, khotib berwasiat khusus kepada diri sendiri umumnya kepada kita yang taat serta patuh terhadap ajarannya. Aamiin yaa Robbal'Alamiin. 

Hadirin sidang jumat rohimakumullah

Alloh SWT menciptakan manusia, yang dibedakan dengan makhluk yang lainnya dengan diberikan akal yang sempurna, tentulah Tujuannya jelas yakni Alloh memberikan pilihan kepada manusia, untuk dapat memilih tujuan hidupnya masing-masing, namun dalam Al Qur'an Firman Alloh SWT jelas, bahwa penciptaan manusia hanyalah untuk beribadah kepada Alloh. yang terdapat dalam QS. Adzariat ayat 56

Wamaa Kholaqtul Jinna Illa Liya'buduuna
" Artinya : Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk menyembahku.

Dalam ayat ini sudah sangat jelas, diciptakan hanya untuk beribadah, namun manusia terkadang lupa dengan hingar bingarnya dunia sehingga lupa akan hakikat penciptaanya.

Oleh karena itu, kita harus memahami pada tujuan hidup kita masing-masing, karena tidak menutup kemungkinan orang-orang yang melanggar aturan Alloh SWT, dikarenakan mereka tidak memahami makna dan tujuan hidup sebenarnya.
lalu Apa tujuan hidup kita semuanya..?

Hadirin Rohimakumulloh 

Tujuan Hidup kita adalah mengaku dengan sebenar-benarnya, bahwa kita adalah hamba Alloh, oleh karena itu jika kita sudah menyadari hanya sebagai hamba Alloh, maka sepetutnyalah berserah diri pada sang Maha Pencipta, menghambakan diri dengan mentaati semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya, itulah langkah awal untuk mengetahui tujuan hidup. lalu bagaimana caranya..?
  1. Lihatlah awal penciptaan kita sebagai manusia, setelah paham dan mengetahuinya pastilah kita akan paham pada tujuan hidup
  2. Perhatikanlah waktu yang terus berjalan, yang pada akhirnya menuju pada titik akhir
  3. Pahami dan Pikirkan semua yang terjadi bukan atas kehendak makhluk, tapi semua atas kehendak-Nya
Hadirin Sidang Rohimakumulloh
Dengan 3 hal tadi kita akan tahu arah tujuan hidup yang sebenarnya, jadi khotib mengingatkan, khusus terhadap khotib sendiri, jangan sampai kita hidup tidak tahu arah, salah jalan, yang pada ahirnya, yang akan mendapatkan akibat dari hidup yang tak tahu arah jalan kehidupannya sendiri, maka akan sengsara diakhir kemudian, untuk itu marilah kita semua yang masih diberikan kesempatan hidup sampai saat ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, berdoa kepada Alloh SWT agar kita semua selalu diberikan Hidayah dan taupiknya oleh Alloh, dan dimampuhkan untuk memahami , dan disadarkan akan tujuan hidup sebenarnya. Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin.

Semoga bermanfaat.
ditulis kang haqie pada tanggal 19 Peberuari 2019







0 Response to "Khutbah Jumat Singkat Terbaru 2019 " Tujuan Hidup Manusia ""

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel