7 Manfaat Asam Ceri dan Cara Menggunakannya

Salam sahabat Kang Haqie Tema artikel kali ini yaitu tentang " 7 Manfaat Asam Ceri dan Cara Menggunakannya " - Ini harus tersampaikan, karena terkadang banyak orang yang cuma mengenalnya saja, tanpa tahu manfaat dan cara mengunakannya. Oke sahabat kita tak mau basa-basi berlama-lama kita langsung saja ..!

7 Manfaat Asam Ceri dan Cara Menggunakannya

TOP 7 Manfaat Asam Ceri dan Cara Menggunakannya

Asam ceri, digunakan untuk membuat jus ceri asam, memiliki efek anti kanker, antidiabetes, anti-inflamasi dan anti-obesitas yang kuat karena kandungan yang kuat Anthocyanin. Sementara banyak manfaat asam ceri, rasa asam yang lumayan tajam sehingga membuat orang hanya memilikinya saja dan disimpan di mangkuk. Namun, si kecil ini , yang warna terang merah ini adalah buah musiman yang digunakan untuk membuat kue-kue lezat, hiasan, selai, sirup buah, dan konsentrat.

Apa asam ceri itu ?

Asam ceri, juga dikenal sebagai asam ceri, adalah buah dari sebuah pohon kecil (Prunus cerasus) asli Eropa tapi sekarang tumbuh di seluruh dunia. Ini berhubungan dengan pohon ceri manis dan serupa dalam bentuk dan rupanya dan buah ini juga kesukaan beruang. Namun, meskipun kedua spesies buah ini tumbuh buahnya kecil, merah, buah-buah dari pohon ceri asam yang-sesuai nama mereka. musim panen untuk asam ceri pendek dan  karena itu paling sering ditemukan di rak-rak toko, beku daripada yang masih segar.

Asam ceri mengandung nutrisi

Asam ceri mengandung vitamin A dan C, dan sejumlah kecil natrium, protein, kalsium, folat, dan besi, menurut USDA National Nutrient Database.  ceri segar mengandung sekitar 50 kalori per 100 gram dan terdiri dari sekitar 4% karbohidrat. Mereka berkhasiat dalam melawan kanker anthocyanin, pigmen alami yang memberikan ceri warnanya merah ruby.

Manfaat sikecil BUAH CERI
Banyak orang yang terkejut oleh berapa banyak manfaat asam ceri ada yang dikemas ke dalam buah kecil ini!

Anti-kanker

Asam ceri mengandung antioksidan, seperti asam ellagic dan quercetin, yang telah ditunjukkan untuk satu dan melawan sel-sel kanker. mereka juga merupakan sumber untuk melatonin, yang dapat membantu melindungi tubuh dari kanker payudara. Antioksidan ini dapat mencari dan menetralisir radikal bebas dan zat lain yang tidak diinginkan yang bisa menyebabkan peradangan kronis dan penyakit.

Anti-inflamasi

Asam ceri mengandung anthocyanin, yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dari Osteoartritis inflictions dan mengurangi peradangan sendi dan daerah lain menderita, termasuk wasir dan migrain. ceri jus yang sarat dengan manfaat asam atau asam ceri, menjadikannya minuman kesehatan yang populer di dunia.

Memerangi Diabetes

Anthocyanin juga telah dipelajari dalam kaitannya dengan diabetes perlawanan, sebagai antioksidan ini dapat membantu tubuh memproduksi insulin, yang pada gilirannya digunakan untuk mengatur kadar gula.  Hal ini membuat buah-buahan ini baik untuk kedua individu diabetes dan mereka beresiko untuk menimbulkan penyakit.

Kualitas tidur

Menurut sebuah studi penelitian yang dilakukan oleh Dr. Glyn Howatson, baru-baru ini diterbitkan dalam European Journal of Nutrition, melatonin yang terdapat dalam asam ceri dapat membantu untuk meringankan kondisi tidur tertentu, meningkatkan masalah dengan kegelisahan dan insomnia.

Asam urat pencegahan dan obat

Ceri asam dapat membantu untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah, yang dapat membantu mencegah nyeri encok asam urat dan meringankan.  keduanya, jus ceri asam dan jus ceri hitam, digunakan dalam pengobatan untuk encok.

Nyeri otot kemudahan

Asam ceri juga mengandung senyawa seperti asam galat, kaempferol dan asam p-coumaric.  bersama dengan quercetin, senyawa ini dapat membantu meringankan rasa sakit pada otot dan sendi setelah aktivitas berat atau latihan.

Kegunaan asam ceri

Asam ceri biasanya tersedia di supermarket gourmet atau di pasar petani tidak tetap untuk panjang. Ceri asam Montmorency adalah salah satu varietas yang paling populer dari ceri asam tumbuh di Amerika Serikat. Hal ini biasanya tersedia dalam kantong beku tetapi jika Anda mengelola untuk mendapatkan asam ceri segar, Anda dapat membekukan mereka untuk kemudian digunakan untuk musim dingin untuk membuat kue. Rasa asam cocok untuk hidangan panggang dan makanan penutup, tetapi Anda dapat melakukan percobaan dan menggunakan asam ceri dalam salad vinaigrettes, dalam roti keju panggang, dan bahkan dalam koktail!

Jus ceri asam dan asam ceri suplemen tersedia secara online serta supermarket. Asam jus ceri sering digunakan untuk mengurangi nyeri otot oleh atlet.

Efek samping dari ceri asam

Asam ceri terbaik dikonsumsi dalam bentuk padat atau cair, seperti efektivitas dan keamanan suplemen asam ceri  telah diverifikasi. Buah Ceri asam cocok untuk hampir semua orang tanpa Alergi oleh ceri. Makan berlebihan buah ceri, dapat menyebabkan diare, jadi mengkonsumsinya jangan berlebihan atau secukupnya saja, dan melihat bagaimana tubuh Anda bereaksi sebelum membuat buah ceri bagian sehari-hari dari diet Anda.

Nah sangat banyak bukan Manfaat dari buah Asam Ceri ini, maka seletah tahu , jangan berhenti di sahabat saja informasi ini, jika bermanfaat , silahkan bagikan karena mungkin dengan membagikannya , sahabat mungkin akan menyelamatkan seseorang dari penyakit. Semoga bermanfaat, salam


0 Response to "7 Manfaat Asam Ceri dan Cara Menggunakannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel