Biografi Ustadz ABDUL SOMAD LC, MA Dai SEJUTA VIEWER Singkat

Biografi - Profil Ustadz ABDUL SOMAD LC, MA Dai SEJUTA VIEWER - Kang Haqie sedikit kupas tentang Profil dan Biografi Ustadz yang sangat santun yaitu Abdul Somad LC, MA. Ia berasal dari Pulau Sumatera dan merupakan penceramah pada saat ini yang sedang VIRAL banyak orang mengenalnya, mengaguminya dengan kesantunannya dan keilmuannya. Nama Ustadz Abdul Somad mulai viral ketika ia aktif memberikan ceramah agama melalui saluran Youtube Maka ia suka bicara saya ini dai sejuta viewer. Kini sang Ustadz terkenal sebagai salah satu penceramah yang padat sekali jadwal ceramahnya.

Biografi - Profil Ustadz ABDUL SOMAD LC, MA Dai SEJUTA VIEWER

Biodata Ustadz Abdul Somad

Nama Lengkap   : Abdul Somad Batubara, Lc., MA
Lahir                   : Pulau Sumatera Utara Sio ama Riau, 18 Mei 1977
Orang Tua           : Hj. Rohana
Pekerjaan            : Penceramah, Ahli ilmu Hadist, Ulama, Dosen
Pendidikan          : S1 Al-Azhar, Kairo, Mesir, S2 Daar al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko

Beliau Lahir di Desa Silo Lama Kabupaten Asahan Sumatera Utara pada tanggal 18 Mei 1977, ia dilahirkan dari seorang ibu yang bernama Hj Rohana, Hj Rohanah termasuk salah satu keturunan Syeck Abdurrahman atau dikenal dengan Silau Laut. Syeck Abdurrahman adalah Tokoh Ulama Besar di Kabupaten Batu bara, maka Alloh SWT mentaqdirkan ada salah satu keturunan ulama besar, yang pada masa sekarang sedang menjadi bahan pembicaraan orang, dengan keilmuannya, kesederhanaanya, dan keshalihannya. Yang tak lain adalah UAS " Ustadz Abdul Somad Lc MA.

Masa Kecil Sang Ustadz dan Pendidikannya

Abdul Somad dari masa kecil orang tuanya memang sudah ketat dalam disiplin agama, sehingga ia dimasukkan ke sekolah yang berkultur agama Islam, yang mula mula ia bersekolah mada masa kecil sampai dewasa , diantaranya :

  •  SD Al Washilah 1990
  • Pesantren Darul Falah Deli Serdang
  • Madrasah Aliyah Nurul Falah Indragiri Hulu tahun 1996
  • Kuliah di UIN SISKA Riau 1998
  • Al Azhar Kairo Mesir
itulah pendidikan UAS dari masa kecil sampai kuliah, namun ada yang istimewa, semasa beliau akan kuliah di Mesir , ia mendapatkan beasiswa dari pemerintahan mesir, dikala itu ia termasuk dari 100 orang yang diterima mendapatkan beasiswa dari jumlah 900 orang, bayangkan 900 orang, dari sini kita sudah bisa menilai, bagaimana kwalitas dari seorang Abdul Somad, sampai ia menyelesaikan pendidikannya dan bergelar LC (Licence) yang merupakan title dari negara tersebut, jika telah menyelesaikan pendidikannya.

Beliau (UAS) sangat antusias terhadap ilmu sehingga ia tidak sampai disini , ia melanjutkan pendidikan S2 nya ke negara Maroko yang tepatnya pada di Institut Dar Al-Hadis Al-Hassania .
dan uniknya beliau hanya menyelsaikan pendidikannya dalam kurun waktu yang cukup singkat yaitu 1 tahun 11 bulan, luar biasa....

Sepulangnya dari Maroko, ia pulang ke tanah air tercinta Indonesia, dan bekerja sebagai dosen bahasa arab dan tafsir hadist di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim dari tahun 2009. Dan Dosen Agama Islam di STAI Al Azhar yayasan Masmur Riau.

Ustadz Abdul Somad juga pernah aktif dibidak keorganisasian MUI provinsi Riau dan Sekretaris Lembaga Bahasan Permasalahan NU dan Anggota BAZ (badan Amil Zakat) di Riau. [ada tahun 2009 hingg 2014

Anak dan Istri Ustadz Abdul Somad

Beliau Menikah dengan seorang istri yang sholehah , taat, menikah pada usia 31 tahun pada tahun 2008, dan sampai sekarang Ustadz sudah dikarunia seorang anak yang bernama Mesian Haziq Abdillah

Kini Ustadz Abdul Somad sangat aktif dalam menyampaikan ceramah agama islam ke pelosok-pelosok wilayah Indonesia. Dimulai dari Youtube , maka nama ustadz abdul somad semakin harum dan terkenal, bahkan isi video-video dalam youtubenya menjadi viral, maka beliau suka menyebutkan Dai sejuta viewer, Sentuhan keilmuan yang luas dengan gaya bahassa yang tidak bertele-tele, tepat sasaran, metode dakwahnya kena ke semua lapisan masyarakat, sehingga semakin terkenallah nama Ustadz Abdul Somad Lc, Ma.

Beliau Juga banyak mengeluarkan buku-buku yang sangat bermanfaat bagi wawasan keislaman kita, agar dalam pemahan keislaman kita , kita tidak merasa yang paling benar, karena disuguhkan kita semua agar saling hormat -menghormati antar perbedaana yang ada.

Ustadz Abdul Somad, semakin naik namanya dikala ada isu bahwa dalam bursa Capres dan Cawapres tahun 2019 diisukan ada namanya, namun tak lama kemudian ustadz abdul somad viral mengklarisifikasi , bahwa beliau bukan posisinya dalam bidang itu, saya adalah akademisi yang berkonsentrasi pada agama, dakwah agama, dan itu menandakan bahwa beliau menolak secara hormat, untuk tidak dijadikan apa yang telah diisukan.

itulah yang dapat disampaikan semoga, selalu mendapatkan Hidayah dan Pertolongan Alloh SWT, sehingga kita semua menjadi-orang-orang yang menghormati ulama-ulama kita, semua ulama para ustadz , harus kita sayangi dan hormati.




0 Response to "Biografi Ustadz ABDUL SOMAD LC, MA Dai SEJUTA VIEWER Singkat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel