13 Manfaat yang luar biasa Alpen stroberi Mau Tahu simak saja disini..!!

13 manfaat yang luar biasa Alpen stroberi Mau Tahu simak saja disini - Salam Sobat Kang Haqie, saat ini akan mengupas 13 Manfaat Alpen Strawberry, jika sudah mengetahuinya skip saja, dan jika belum lanjutkan baca sampai kebawah, dan nanti sobat akan menemukan betapa menakjubkannya, keistimewaan yang diberikan sang pencita kepada buah unik yang sungguh banyak manfaatnya ini.


Alpine stroberi memiliki manfaat yang mengesankan, seperti kemampuan buah ini untuk,

  • melancarkan gangguan pencernaan, 
  • melembabkan badan, meningkatkan 
  • sistem kekebalan tubuh,
  • mencegah tanda-tanda penuaan, 
  • merangsang aktivitas hati, 
  • Mencegahr diabetes, 
  • Menurunkan kolesterol, 
  • Detoksifikasi tubuh, 
  • Memerangi kanker,
  •  Menghidupkan kembali peradangan dan mengobati gangguan pernapasan.

Ada beberapa efek samping untuk diwaspadai terhadap buah ini, termasuk diantaranya radang kulit, reaksi alergi dan efek samping tertentu negatif pada wanita hamil. Namun, penggunaan teratur dan persiapan yang tepat buah ini akan membantu Anda menghindari sebagian besar efek yang tidak menyenangkan.

Mengenal Apakah Alpine stroberi?

Alpine stroberi dikenal dengan banyak nama, termasuk stroberi liar dan strawberry Eropa, tetapi nama ilmiah dari tanaman berry ini Fragaria vesca, atau Fragaria alpina, menurut para ahli.  tidak seperti stroberi Umumnya (Fragaria x ananassa), yang merupakan hibrida dari anggota genus Fragaria, stroberi ini tumbuh di alam liar dan telah dikonsumsi oleh masyarakat adat sejak zaman batu. Alpine stroberi juga terkenal dengan rasa yang manisnya, beraroma lebih tajam dan lebih mudah tumbuh! Manfaat bagi kesehatan buah ini sudah melegenda, dan setiap bagian dari tanaman ini banyak digunakan untuk beberapa jenis obat pilihan.

Tanaman ini dikemas dengan nutrisi yang bermanfaat yang dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan . Sebagian besar dari efek manfaat pada tubuh dapat dikaitkan dengan tingkat tingginya vitamin C, vitamin A, vitamin B-Keluarga, kalium, tanin, flavonoid, proanthocyanids, senyawa fenolik dan volatil asam dan antioksidan.

Beberapa Manfaat Alpine stroberi

Alpine stroberi tidak banyak orang mengunakannya untuk konsumsi, tetapi buah Alpine stroberi masih bermanfaat bagi orang-orang yang menderita sakit disentri, encok, radang sendi, penuaan dini, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, kerusakan hati, sistem kekebalan tubuh lemah, tinggi toksisitas, risiko kanker, infeksi pernapasan, gangguan pencernaan, sembelit dan dehidrasi,

Berikut Kandungan pada buah Alpine Strobei, antara lain.

Kaya Vitamin c

Alpine stroberi kaya dengan vitamin c, yang dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang produksi sel darah putih, buah ini juga juga bermanfaat sebagai antioksidan seluruh tubuh.  secara tradisional, stroberi ini digunakan untuk mencegah disentri dan kekurangan vitamin C, yang juga membantu perbaikan kecepatan dan produksi kolagen.

Mencegah penuaan dini

Buah ini juga diamnfaatkan untuk mencegah penuaan dini, dengan cara di juice, atau dikonsumsi langsung, adapula yang dijadikan maskeran pada kulit wajah , sehingga, wajah akan terjaga kekenyalannya, sehingga akan tetap terlihat muda walaupun usia sebenarnya sudah tidak muda lagi

Mengatur tekanan darah

Buah ini juga sangat bermanfaat untuk mengatur tekanan darah, maka alangkah baiknya jika sesekali sahabat semua membelinya untuk merasakan buah ini yang secara tidak langsung mengatur stabilitas tekanan darah

Dapat Mencegah kerusakan hati

Untuk mencegah kerusakan hari, buah ini bisa dikonsumsi ketika perut belum diisi apa-apa, Ketika jus alpine stroberi dikonsumsi pada perut kosong, maka dapat merangsang fungsi hati dan membantu untuk menyembuhkan kerusakan akibat sirosis dan hepatitis.  Meskipun sel hati tumbuh kembalinya sangat lambat, namun bila penggunaan rutin jus ini akan mempercepat pemulihan fungsi hati.

Mengontrol Diabetes hingga stabil

Diabet yang tidak terkontrol , ternyata dengan konsumsi buah ini, dapat mengatasinya dengan cara, rutin konsumsi buah ini, namun ingat jangan berlebihan karena semua yang berlebihan tentunya akan membawa pada hal yang tidak diinginkan.

Membantu pencernaan

Daun dari tanaman stroberi alpine dipercaya dapat mengobati masalah pencernaan, termasuk sembelit, diare, mual, dan tingkat keasaman tinggi.  dan daun ini juga sangat baik untuk merangsang nafsu makan dan meningkatkan efisiensi pencernaan dan penyerapan hara.

Mencegah kanker

Dengan berbagai macam flavonoid, senyawa fenolik, Tanin dan proanthocyanids, yang terkandung didalam alpine stroberi artinya buah ini tinggi  dalam arti kandungan antioksidan, yang dapat mencari dan menetralisir radikal bebas sehingga akan menimbulkan mutasi dalam sel-sel sehat.  ini dapat menurunkan risiko berbagai jenis kanker dan penyakit kronis.

Detoksifikasi tubuh

Ini lagi yang luar biasa Daun dari tanaman stroberi alpine dikenal memiliki sifat diuretik, dan ketika diseduh dalam teh, maksudnya daun ini bisa disajikan dibuat teh,  daun buah ini juga dapat membantu untuk mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan fungsi ginjal.  kelebihan kencing menurunkan stres pada ginjal dan mempromosikan penghapusan kelebihan lemak, garam, racun dan air dari tubuh.

Menyembuhkan sakit tenggorokan

Daun dari tanaman ini dapat direbus dalam air untuk 4-5 menit sampai bahan aktif yang dirilis, dan kemudian hasil rebusannya atau air hasil dari daun tersebut bisa diminum untuk menghilangkan peradangan dan rasa sakit di tenggorokan. baik juga diminum bagi orang yang berjuang dengan gejala pilek dan flu, sepertinya minuman ini juga dapat membantu mengurangi hidung mangpet dan flu..

Cara makan stroberi Liar

Sobat bisa memakannya secara langsung ketika dipetik, atau bisa di jus, atau dengan cara lain yang sobat sukai, namun yang lebih nikmat tentunya dicampur dengan makanan lain seperti , dijadikan bahan penutup makanan yang dicampur dengan salad, dan paling baik ambil yang sudah matang ,



Sobat Kang haqie Sekalian , itu yang dapat kami sampaikan , semoga bermanfaat, dan silahkan mencobanya...!!

0 Response to "13 Manfaat yang luar biasa Alpen stroberi Mau Tahu simak saja disini..!!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel