11 Makanan Sehat yang Paling Baik Untuk Usia lebih dari 40

Salam Sahabat Kang Haqie kali ini akan menyampaikan Tema " 11 Makanan Sehat yang Paling Baik Untuk Usia lebih dari 40 " Makanan Sehat yang harus diperhatikan ketika kita sudah tidak muda lagi, sangatlah penting,  kenapa harus diperhatikan, karena kita tahu, tubuh kita tentunya sudah berkurang dalam hal sistem pencernaan, oleh sebab itu, disini kami memberikan informasi yang berkaitan dengan Makanan Sehat untuk yang tidak muda lagi.

11 Makanan Sehat yang Paling Baik Untuk Usia lebih dari 40

Sebagian besar untuk memerangi masalah yang berkaitan dengan usia ini adalah makan sehat.

Berikut adalah 11 makanan yang sahabat harus makan lebih banyak jika Anda lebih dari 40.

Blueberry

Blueberry sangat baik bagi kesehatan karena mengandung antioksidan. juga mengandung nutrisi seperti serat, vitamin C, dan vitamin K, ditambah elektrolit dan vitamin dan mineral lainnya. Ketika Anda beranjak tua, tubuh Anda tidak mungkin bergerak dengan mudah seperti dulu. Memasok tubuh dengan nutrisi penting yang akan membantu menjaga semuanya bekerja dengan benar. Ambil segenggam blueberry dan bisa dijadikan untuk camilan bermanfaat yang rendah kalori.

Kayu manis

Kayu manis merupakan salah satu bahan yang ditunjukkan untuk mengurangi gula darah.


Ketika kita sudah tidak muda lagi, Anda mungkin berisiko lebih besar terkena diabetes. Taburan kayu manis pada makanan Anda dapat menangkal risiko itu, menurut beberapa studi. Jika Anda lebih dari 40 maka harus pintar dalam hal memilih makanan,  menambahkan kayu manis kedalam masakan yang akan dimakan dapat menjadi pilihan. Tapi itu penting untuk mengetahui bahwa ada dua versi kayu manis — yang lebih mahal lebih baik untuk kesehatan Anda.

Kacang Almond

Almond adalah cara yang baik untuk mendapatkan protein jika Anda tidak mau makan banyak daging.

Plus, studi menunjukkan kacang almond dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, yang penting jika Anda lebih dari 40. Kolesterol tinggi umum mulai di usia pertengahan, dan dapat menyebabkan masalah jantung yang serius. Tambahkan beberapa almond iris dan blueberry ke yoghurt Anda setiap pagi untuk sarapan yang dapat membantu Anda tetap sehat ketika Anda beranjak tua.

Bawang putih

Bawang putih yang sarat dengan nutrisi, dan juga memiliki manfaat untuk kesehatan jantung yang membuatnya stabil, terutama jika Anda lebih dari 40. Bawang putih dikenal memiliki sifat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Itu juga telah ditunjukkan untuk meningkatkan kadar kolesterol, yang penting untuk menjaga hati Anda dalam kondisi yang baik selama bertahun-tahun kemudian dalam hidup. Studi juga menunjukkan sifat bawang putih yang dapat mengurangi risiko demensia.

Telur

Telur adalah protein lengkap, yang berarti mereka mengandung semua sembilan asam amino esensial tubuh kebutuhan. ini merupakan pilihan sarapan sangat baik untuk protein mereka dan nutrisi lainnya. Di masa lalu, telur telah dikaitkan dengan masalah jantung, tetapi studi terbaru telah diralat kesalah pahaman mereka, menampilkan ada hubungan antara telur dan penyakit jantung.

Alpukat

Alpukat adalah sumber besar protein dan mengandung lemak baik yang menjaga tubuh Anda menjalankan aktifitas. Alpukat sedang kaya dengan nutrisi untuk membantu menjaga hati sehat dan mata yang sehat dan kuat. Plus, Alpukat mengandung vitamin K, yang sangat bagus untuk kesehatan tulang dan dapat membantu mencegah osteoporosis. Beberapa penelitian menunjukkan alpukat dapat membantu mencegah kanker tertentu.

Buah Semangka

Selain mengandung banyak air, semangka juga dikemas dengan nutrisi yang diperlukan. Mengandung vitamin A, B6, dan C serta banyak antioksidan. Plus, itu adalah makanan ringan memuaskan yang menambahkan sedikit kalori. Hal ini juga berisi lycopene, yang ditemukan dalam buah-buahan paling berwarna merah dan membantu menjaga kesehatan jantung dan tulang.

Buah Bit

Bit mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan berat badan dan meningkatkan pencernaan karena isinya rendah lemak dan tinggi serat. Laporan harian medis bahwa bit juga dapat menurunkan tekanan darah karena mereka tinggi di nitrat. Satu studi menemukan bahwa efek bit pada tekanan darah yang lebih besar pada pria daripada wanita, tetapi kedua jenis kelamin menunjukkan pengurangan dalam tekanan darahnya.

Bayam

Bayam adalah sayuran yang sarat dengan nutrisi. Ini berisi beberapa kalori tapi banyak vitamin dan mineral, yang berarti sayuran sempurna untuk membangun salad lezat. Ini sangat tinggi serat, yang mempromosikan pencernaan yang baik. Plus, itu mengandung kalsium untuk mempromosikan kesehatan tulang yang baik. Ini juga memiliki sejumlah vitamin C dan K, ditambah besi. Beberapa studi menunjukkan dapat menjaga pandangan yang tajam.

Minyak zaitun

Kebanyakan orang menghindari minyak zaitun karena mengandung jumlah lemak yang baik. Namun, satu sendok makan minyak zaitun mengandung lemak baik (tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda) yang dapat membantu jantung Anda tetap sehat. Lemak sehat menurunkan kadar kolesterol buruk Anda, yang mengurangi risiko penyakit jantung. Mereka juga dapat membantu menjaga gula darah Anda pada tingkat yang aman. Namun, sangat penting untuk menggunakan zaitun di moderasi karena tinggi kalori.

Terong

Terong mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Plus, penelitian menunjukkan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Terung kulit juga mengandung antioksidan yang dapat membantu meningkatkan memori Anda dan mengurangi risiko Anda mengembangkan gangguan kognitif berhubungan dengan usia Anda. Antioksidan tertentu lebih baik membantu aliran darah ke otak, yang memberikan kontribusi untuk kesehatan secara keseluruhan lebih baik kognitifnya.

Kembang kol

Kembang kol penuh dengan serat. Ini membantu menjaga sistem pencernaan yang biasa, yang penting ketika Anda beranjak tua. Hal ini sangat rendah kalori dan mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan memori. Plus, kandungan vitamin K membantu menjaga tulang kuat melalui dewasa, dan karena itu sangat tinggi serat, itu juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi. Ini berarti makan kol mungkin jantung Anda tetap sehat selama bertahun-tahun dimasa akan datang.

Brokoli

Brokoli mungkin telah sayuran Anda membenci sebagai anak-anak, tetapi Anda harus pasti menambahkan lebih untuk diet Anda jika Anda lebih dari 40. Ini membantu membangun tulang yang kuat dengan kandungan vitamin K dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan banyak vitamin C. Plus, itu adalah makanan lain dengan banyak serat, sehingga Anda  ingin memasukkannya dalam beberapa makanan sehari-hari. Hati Anda membutuhkan kalium berfungsi, dan brokoli memilikinya

Itulah yang dapat disampaikan pada kesempatan ini, semoga informasi ini, bermanfaat dan menjadi pertimbangan dalam memilih makanan ketika kita semua beranjak usia lebih dari 40.
Salam Semoga bermanfaat.

0 Response to "11 Makanan Sehat yang Paling Baik Untuk Usia lebih dari 40 "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel