10 Cara Sederhana Mengatasi Anak demam di Malam Hari tanpa ke dokter ampuh

10 Cara Sederhana Mengatasi Anak demam di Malam Hari tanpa ke dokter ampuh | Salam sahabat semua, terkhusus para bunda, atau emak-emak yang mempunyai anak, ini merupakan informasi yang mungkin dibutuhkan saat anak demam apa yang seharusnya dilakukan, dan cara ini pernah dilakukan oleh penulis.

10 Cara Sederhana Mengatasi Anak demam di Malam Hari tanpa ke dokter ampuh

Bunda , pastinya sebagai orang tua bahagia jika melihat anak-anaknya sehat-sehat dan itu semua yang diharapkan di hati apara orang tua, namun tidak bisa dipungkiri, anak kita terkadang terkena demam , terutama pada amalam hari, dan itu sudah menjadi hal yang lumrah, namun ketika itu terjadi , terkadang kita sebagai orang tua, tidak tahu apa yang seharusnya dilakukan, bahkan malah ada yang panik, dan kepanikan itu seharusnya tidak terjadi, karena sikap bunda yang panik akan anaknya yang demam justru tidak akan membantu apa-apa. Untuk itu kita simak apa saja yang harus dilakukan ketika Demam menyerang anak kita tercinta, inilah yang harus dilakukan

Berikut ini adalah Cara Sederhana Mengatasi Anak Demam yang baik :

1. Jangan Panik

Bunda, ini merupakan hal pertama yang harus dilakukan, ingat Bunda....panik tidak akan membantu apa-apa, justru malah sebaliknya dengan kepanikan itu akan lebih menutup pikiran kita untuk melakukan sesuatu untuk mengatasi masalah yang terjadi.

2. Kompreslah menggunakan Air Hangat

Air hangat memang dipercaya dapat digunakan untuk mengatasi anak demam, dan ini bukti nyata, karena ini mungkin sudah turun temurun dilakukan oleh para bunda sebelum kita. Jadi lakukan ini bunda, karena dengan kompresan air hangat dapat membantu menurunkan demam. Jangan Kompres dengan air dingin biasa. Karena dengan air dingin anak justru akan menggigil, ini akan mendatangkan masalah baru.

3. Pakaikan Pakaian tipis

Bunda, lakukan ini, karena dengan memakaikan pakaian tipis, akan membantu menstabilkan tempreratur  atau suhu tubuh anak kita menjadi lebih baik, karena kondisi anak sedang dalam keadaan demam jangan sekali-kali memakaikan pakaian yang tebal, hangat, karena dengan pakaian tebal, akan memperburuk kondisinya.

4. Bikin Suasana senyaman mungkin

Perasaan Bunda yang tenang, akan membantu melahirkan suasana yang nyaman, dan sibayi, atau anak akan merasakannya, karena kesensitipan anak akan keadaan orangtuanya sangatlah peka, maka dari itu ciptakan suasana yang nyam, maka itu akan sangat membantu menurunkan demam anak.

5. Perhatikan Suhu kamar anak

Penting Bunda perhatikan suhu kamar anak, karena ini juga merupakan hal yang mendukung pada kondisi anak yang sedang mengalami demam, bila sirkulasi udaranya kurang baik, perbaiki, bisa jadi pentilasi udaranya kurang, itulah yang harus bunda perhatikan. Dengan demikian anak dapat beristirahat dengan baik, karena dengan suhu yang normal, maka jam istirahat anak yang sedang demam harus ditambah, untuk memulihkan kondisinya.

6. Perbanyak Minum air putih hangat

Anak yang sedang dalam keadaan demam biasanya, akan mengalami dehidrasi, kekurangan cairan, ini jangan sampai terjadi, maka untuk menghindari itu, kita bisa memberikan air putih hangat, dan perhatian kita terus kita curahkan untuk memantau keadaannya. Bila perlu kita tambahkan minuman yang lebih baik yaitu kelapa muda hijau, ini akan sangat membantu untuk menurunkan demam anak.

7. Pijatlah anak dengan lembut

Bunda pasti tahu, anak yang sedang demam bawannya gelisah, terkadang mengigau saat tidur, nah untuk lebih menenangkan hati anak, pijatan lembut pada tubuh si anak yang kita lakukan , sangat efektif dalam membantu menenagkan perasaan gelisah si anak, teruslah lakukan ini, agar sianak dapat beristirahat dengan baik. Pijatannya  lembut saja, arahnya dari atas kebawah, bila perlu lakukan ini keseluruh tubuh si anak, maka kenyamanan hatinya akan bertambah.

8. Berilah Makan yang banyak dan Beri Asupan yang mengandung Vitamin C

Memberi makan pada anak yang sedang demam, adalah ujian bagi bunda, kenapa ujian, karena kita tahu, anak yang sedang dalam kondisi demam kebanyakakan tidak mau makan, oleh karena itu kesabaran bunda sangat diperlukan, barilah sedikit-sedikit, asal masuk tapi dalam tempo yang cukup sering, karena dengan memberi makan, maka tubuh si anak akan lebih mampu untuk melawan virus yang menyebabkan demam dalam tubuhnya. Dan jangan lupa berilah asupan makanan yang mengandung vitamin C, ini juga sangatlah membantu untuk menurunkan demam anak.

9. Usaplah Tubuh anak dengan Ramuan Bawah Mewah

Bawang merah memang mengandung zat yang sangat baik dalam melawan virus demam  yang sedang menyerang tubuh anak, maka bunda juga dapat mencobanya, bikin ramuannya sangat sederhana dan mudah, siapa saja bisa, kita siapkan 3 siung bawang merah, lalu kita parut, setelah itu hasil parutannya kita campurkan dengan minyak, bisa baby oil, ataupun minyak zaitun, selanjutnya tinggal kita usapkan ramuan bawang merah tadi keseluruh tubuh. maka Insya Alloh demam sianak akan turun dan sembuh sedia kala.

10. Periksa ke ahli Kesehatan

Bunda sekalian ini jalan terakhir, bila anak kita panasnya tidak turun-turun lebih dari 7 hari , dan suhu demamnya lebih dari 38 C ,  maka yang perlu bunda lakukan hubungi segera menghubungi ahli kesehatan terdekat, untuk segera diambil tindakan.

itulah 10 Cara untuk mengatasi anak demam, mudah-mudahan informasi ini membantu bagi para bunda dan ingat jangan panik. lakukan saja dengan ketenangan hati.

Salam semuanya, dan semoga lekas sembuh
selamat beraktifitas.

0 Response to "10 Cara Sederhana Mengatasi Anak demam di Malam Hari tanpa ke dokter ampuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel