Langkah-Langkah dalam Mencegah KEPUTIHAN, Simak yah...!!

Langkah-Langkah dalam Mencegah KEPUTIHAN, Simak yah...!! | Dalam kesempatan ini akan share tentang cara-cara atau langkah efektik dalam mencegah terjadinya keputihan. Oleh karena itu untuk lebih jelasnya simak dan baca terus sampai selesai yah sahabat semua, untuk menambah beberapa  ilmu tidak salah kalau sahabat simak dan membacanya sampai selesai.

Langkah-Langkah dalam Mencegah KEPUTIHAN, Simak yah...!!

Sekitar 75% wanita di dunia sudah pernah alami keputihan paling tidak 1x dalam kehidupannya. Serta, 45% dari angka itu alami keputihan sekitar 2x, bahkan juga lebih. Wanita lebih beresiko terserang keputihan bila mengalami stress, kurang istirahat, tidak lakukan gaya hidup sehat, makan asal-asalan, serta penyakit seksual.

Keputihan tidak bisa tetap disimpulkan jadi infeksi atau masalah kesehatan pada vagina. Vagina memang ‘dirancang’ untuk dapat jaga kebersihannya sendiri lewat cara keluarkan cairan keputihan. Memang keputihan ada yang normal serta ada keputihan yang disebut satu tanda-tanda penyakit atau abnormal. Untuk memastikan abnormal ataukah tidak, Anda butuh memperiksakan-diri ke tenaga medis. Berikut langkah untuk menghindarkan keputihan abnormal pada vagina.

Berikut Langkah-langkah untuk mencegah KEPUTIHAN

Rutin Ganti pakaian Dalam

Ganti baju yang digunakan di dalam dalam kata lain CD, paling tidak 2 sampai 3 kali dalam satu hari karena itu bisa menolong untuk menjaga-jaga kebersihan alat reproduksi atau vagina. Dengan langkah berikut, menghindari bakteri ‘tinggal’ di vagina serta dapat turunkan berbau yang tidak enak pada vagina Anda. Diluar itu, yakinkan Anda pilih bahan yang pas untuk baju dalam yang akan Anda gunakan. Penggunaan baju dalam yang salah bisa jadi satu diantara unsur efek vagina terserang infeksi bakteri. Pilih baju dalam yang memiliki bahan katun, ini mempermudah vagina Anda untuk ‘bernapas’. Kurangi penggunaan celana ketat seperti jeans yang bisa membuat vagina gampang alami iritasi. 

Beri ruangan pada vagina jangan Teralu ketat

Vagina perlu ruangan untuk bernapas, bila Anda sedang santai di dalam rumah, coba kadang-kadang tidak untuk menggunakan baju dalam. Udara menolong turunkan efek infeksi serta iritasi pada ruang seputar vagina hingga dapat menahan keputihan.

Memakai pembalut atau pantyliner

Anda dapat memakai pantyliner atau pembalut yang tipis untuk jaga kebersihan vagina, tetapi janganlah lupa untuk sering-sering ganti pembalut itu serta tidak menggunakan satu pembalut dalam tempo yang lama.

Lakukan hubungan seks yang aman

Melakukan hubugan intim juga jika dilakukan dengan cara yang tidak baik maka akan memicu datang nya  keputihan, untuk itu dianjurkan untuk berhubungan intim yang wajar-wajar saja, karena dengan cara itu akan membantu dalam pencegahan keluarnya keputihan.

Karena Banyak penyakit seksual yang disebabkan oleh bakteri yang tertular saat lakukan hubungan seks, seperti klamidia, gonore, herpes genital, sifilis, serta HIV. Bila perlu, mintalah pasangan Anda untuk menggunakan kondom saat lakukan hubungan seks supaya terlepas dari infeksi bakteri.

Kontrol serviks teratur

Wanita yang berumur 25-64 tahun disarankan untuk lakukan kontrol serviks dengan teratur. Kontrol ini mempunyai tujuan untuk menjumpai apa ada pergantian abnormal pada leher rahim apabila ada bisa dideteksi dari pertama. Ini dapat menjumpai kanker leher rahim pada wanita,

Konsumsi makanan yang sehat

Makanan benar-benar punya pengaruh pada kesehatan, terhitung kesehatan vagina. Konsumsi makanan yang sehat serta cairan yang cukup, bisa memperhatikan kesehatan reproduksi Anda sekaligus juga menahan keputihan yang tidak normal. Misalnya juice atau yogurt cranberry bisa menahan bakteri tumbuh pada vagina. 

Menjaga kebersihan vagina

Jaga kebersihan vagina adalah hal yang sangat penting untuk menahan keputihan karena infeksi beberapa bakteri. Meninggalkan rutinitas Anda bersihkan vagina dengan sabun mandi biasa. Bersihkan vagina dengan sabun mandi akan mengganggu kesetimbangan pH serta mengakibatkan iritasi pada vagina. Umumnya, pH pada vagina ialah seputar 3,8 sampai 4,5, sedang sabun mandi biasa condong mempunyai pH seputar 7 sampai 8. Tiap wanita mempunyai tingkat peka yang berlainan pada vaginanya, ada wanita yang tidak mempunyai permasalahan bila menggunakan sabun mandi biasa untuk bersihkan vagina, tetapi ada yang alami iritasi serta alergi bila menggunakan sabun biasa. Tetapi lebih baik Anda menahan iritasi berlangsung dengan tidak memakai sabun biasa saat bersihkan vagina. 

Demikian cara-cara dalam mencegah datangnya keputihan, silahkan share cara ini semoga bermanfaat bagi sahabat-sahabat semua, terima kasih. Salam sukses selalu. 

0 Response to "Langkah-Langkah dalam Mencegah KEPUTIHAN, Simak yah...!!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel