Manfaat Air Mentimun Untuk kesehatan , Kaget Luar Biasa..!!

Manfaat Air Mentimun Untuk kesehatan , Kaget Luar Biasa..!! | Salam Saudaraku, kali ini akan memberikan sebuah hal yang jarang kita pikirkan, yaitu tentang Manfaat Air Mentimun untuk kesehatan, sungguh luar biasa dan sangat menakjubkan. Minum air mentimun adalah cara jitu untuk meningkatkan kesehatan Anda karena memberikan sejumlah manfaat yang mengejutkan dan sangat mudah untuk mempersiapkannya.

Manfaat Air Mentimun Untuk kesehatan , Kaget Luar Biasa..!! 

Apa yang dimaksud dengan air mentimun?

Cukup sederhana, mentimun adalah air yang diresapi dengan mentimun slices. Hal ini dibuat dengan cara membenamkan dan perendaman irisan mentimun dipotong dadu yang pilih yang masih segar masukan ke dalam kendi berisi air. Sementara ini mungkin terdengar terlalu sederhana, banyak bahan aktif dalam mentimun yang, meningkatkan asupan yang secara keseluruhan. Selain itu, mentimun yang sekitar 95% air. Inilah sebabnya mengapa mentimun yang mengandung air begitu populer dalam membersihkan organ dalam. 

Beberapa Manfaat air Mentimun sebagai berikut :

Air Mentimun baik untuk anda  karena memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan, dan menyegarkan , serta banyak nutrisi dan bahan aktif.  Minum air mentimun meningkatkan kadar vitamin B dan vitamin C. Hal ini kaya beta-karoten, mangan dan molibdenum. Paling penting, mentimun mengandung anti-inflamasi flavonols seperti 'fisetin', dan berbagai antioksidan lain, termasuk cucurbitacin.
  • Mengatasi Berat Badan Berlebih

Dengan konsumsi air mentimun, sobat akan mampu menahan rasa lapar berlebih apalagi makan berlebih, sehingga berat badan akan terkontrol, karena air mentimun rendah kalori, sehingga lebih mempercepat dalam proses penurunan berat badan.
  • Perawatan kulit

Ada sejumlah antioksidan dan vitamin yang ditemukan di mentimun yang dapat membantu pada kesehatan kulit dan jerawat.  Menurut dalam sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam jurnal muda apoteker, larutan ekstrak mentimun ditemukan mengandung flavonoid dan tanin yang mampu menetralisir radikal bebas. ini membantu mengurangi stres oksidatif, kekuatan yang dapat menyebabkan keriput, bintik dalam wajah, noda, dan kulit kendur ketika usia sobat bertambah . Air Mentimun tidak hanya terkenal obat alami untuk mengobati jerawat tetapi juga memiliki efek pendinginan pada kulit Anda.
  • Detoksifikasi

Minum air mentimun membantu flush racun dari tubuh dan meningkatkan buang air kecil.  ini berarti racun dalam tubuh Anda bisa dihilangkan lebih cepat, mengurangi ketegangan pada sistem metabolisme Anda.
  • Kekuatan otot

Salah satu komponen unik dari mentimun air adalah silika. Ini adalah mineral yang jarang dibahas dalam kaitannya dengan kesehatan manusia. Namun, itu adalah bagian penting dari jaringan ikat dalam tubuh. Silika, yang terdapat pada mentimun, dapat meningkatkan pertumbuhan otot dan nada.
  • Menurunkan tekanan darah

Minum air mentimun adalah cara terbaik untuk meningkatkan kadar kalium, yang merupakan sebuah elektrolit yang penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Kalium juga bertindak sebagai suatu vasodilator untuk mengurangi tekanan darah dan tekanan yang rendah pada sistem kardiovaskular
  • Meningkatkan kesehatan jantung

Air Mentimun  kaya potasium membantu menurunkan risiko aterosklerosis, serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.
  • Kepadatan tulang

Meskipun tidak banyak mineral dalam air mentimun, itu mengandung silika dan mangan, antara unsur surih yang lain. Menurut penelitian oleh Dr Ravin Jugdaosingh, University Of Cambridge, buah seperti mentimun kaya silikon dapat membantu untuk memperkuat tulang dan menurunkan risiko osteoporosissaat bertambahnya usia sobat. 
  • Kanker prostat

Mentimun mengandung senyawa unik yang disebut cucurbitacin, yang bertindak sebagai antioksidan kuat dalam tubuh. Ini menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Farmasi desain saat ini. studi lain, diterbitkan dalam sebuah laporan oleh American Association for Cancer Research, menunjukkan bahwa fisetin, anti-inflamasi senyawa, ditemukan di mentimun dan stroberi dapat membantu memperlambat perkembangan kanker prostat. 

Jadi pergi ke depan dan membuat minuman detoks sederhana ini. Untuk air mentimun, bersih, & irisan mentimun. Isi gelas dengan air dingin & menambahkan mentimun. Biarkan agak lama dan mengasinkan dalam air selama beberapa menit atau bahkan semalam. Selamat MeNikmati!

Dimana dapat membeli air mentimun?

Meskipun itu sangat sederhana untuk membuat air mentimun, Namun sekiranya tidak bisa karena kesibukan, Anda juga dapat membelinya dengan mudah dari supermarket, toko obat, dan online. Pastikan Anda memilih produk yang tepat untuk kebutuhan Anda!
Selamat Mencoba..!!

Demikianlah, artikel kali ini, tentang manfaat air mentimun untuk kesehatan, ternyata bagi yang belum mengetahuinya akan melongo, karena manfaat yang luar biasa ini, terdapat pada mentimun yang biasa dipakai lalapan.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Air Mentimun Untuk kesehatan , Kaget Luar Biasa..!!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel