Khutbah Jumat Terbaru Singkat " Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan "

Khutbah Jumat Terbaru Singkat " Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan " - Kang Haqie Kali ini akan menyampaikan contoh Teks Khutbah Jumat Terbaru Singkat tentang bagaimana cara untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bulan penuh berkah, bulan penuh rahmat agar dalam pelaksanaannya nanti ada dalam peningkatan dalam kwalitas ibadah didalam bulan suci Ramadhan. Mari kita langsung saja

Khutbah Jumat Terbaru Singkat " Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan "

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Khutbah Jumat Terbaru Singkat " Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan "


Hadirin Sidang Jumat Rohimakumullah

Tidak terasa dalam hari demi hari kita lewati, dan 1 bulan kedepan, kita akan dihadapkan pada bulan yang paling agung, bulan yang paling mulia, bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan yang hanya diberikan kepada umat nabi Muhammad SAW, yang harus benar-benar kita jaga, harus kita maksimalkan dengan berbagai macam amal kebaikan, yang tujuannya mudah-mudahan kita semua mencapat derajat Taqwa, Sebagaimana Firman Alloh SWT memerintahkan ibadah puasa pada bulan ramadhan tiada lain untuk menjadikan manusia-manusia yang bertaqwa.


Lalu apa yang harus kita persiapkan dalam rangka mempersiapkan diri menyambuat bulan suci ramadhan, da beberapa hal yang harus kita siapkan, diantaranya :
  1. Persiapan dengan memperbanyak Doa kepada Allah SWT, sebagaimana Doa Rosulullah SAW, yang selalu di dawamkan pada setiap bulan Rojab di bacakan :
  2. Tuntaskan Kewajiban Puasa yang belum di Qodho (diganti), 
  3. Persiapkan Keilmuan yang berkaitan dengan puasa seperti ilmu fiqih tentang bagaimana tatacara dan kaifiyat puasa yang baik menurut ajaran agama, harus diperdalam
  4. Persiapan Keimanan (Spriritual) karena jika tidak kita siapkan dari sekarang, maka kemungkinan kita dalam rangka ibadah tidak akan maksimal
  5. Persiapkan Dana atau Finansial, usahakan dana yang terkumpul kita niatkan agar dalam bulan ramadhan amal ibadah kita tidak terganggu dengan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan bulan ramadhan, dan usahan agar dana yang kita kumpulkan supaya kita semua bisa infaq, shadaqoh dan sebagainya.
  6. Persiapkan Fisiknya , karena ibadah puasa kita dituntut fisiknya harus kuat, tidak harus kuat bagaimana, kita berpuasa dari mulai terbit pajar sampai terbenam matahari. maka jelas fisik kita harus kuat dan sehat.
  7. Menyelenggarakan Tarhib Ramdhan, demi kelancaran dan kematangan kita dalam melaksanakan ibadah puasa, alangkah lebih baiknya kita persiapkan sedemikian rupa, hal-hal yang berkaitan dengan puasa ramadhan harus kita siapkan.
Hadirin Sidang Jumat Rohimakumullah

Itulah persiapan-persiapan yang mesti kita siapkan, semoga kita semua setelah tiba masanya bulan penuh berkah, bulan penuh hikmah yakni bulan suci ramadhan kita selalu diberi hidayah dan taupiknya, sehingga kita dapat memaksimalkan amal ibadah kita dengan khusu' . Aamiin yaa Robbal'alamiin.



Semoga bermanfaat, ini hanya sebagai contoh khutbah jumat yang mungkin bisa dijadikan referensi, atau pola dalam menyampaikan materi-materi khutbah jumat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Khutbah Jumat Terbaru Singkat " Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan ""

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel