7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan ternyata Luar Biasa | Kang Haqie

7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan ternyata Luar Biasa | Kang Haqie  -Salam sobat semua semoga ada dalam keadaan baik, kali ini ragam manfaat akan mengupas bagaimana dahsyatnya manfaat dari buah naga, Buah Naga selain rasanya manis, ternyata kandungan didalamnya bikin takjub setelah mengetahuinya.

Buah naga, kaya nutrisi dan rendah kalori, membantu melawan penyakit kronis, meningkatkan kesehatan usus dan meningkatkan kekebalan. Ini tinggi serat, mangan, besi, dan berbagai vitamin dan mineral. Manfaat kesehatan dari buah naga termasuk kemampuannya untuk membantu penurunan berat badan, mengontrol diabetes, meningkatkan pencernaan, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan tingkat energi. Ini juga membantu mencegah kanker dan penyakit jantung, membela melawan bakteri dan jamur, dan membantu dalam fungsi keseluruhan tubuh.

7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan ternyata Luar Biasa | Kang Haqie


Apa itu buah naga?

Buah naga adalah buah eksotis dan lezat, yang juga dianggap sebagai seorang Super tropis karena kekayaan manfaat.  Hal ini juga dikenal sebagai pitaya atau membudidayakan, dan beberapa menyebutnya pir stroberi. Namun, pitaya teknis berbeda dari buah naga (Budi) sebagai mantan datang dari genus Stenocereus sementara yang kedua datang dari Hylocereus. Ini memiliki asal-usul di Meksiko, Amerika Selatan dan Amerika Tengah, tetapi dunia baru pemukim mungkin membawanya ke negara-negara Asia Tenggara seperti Kamboja, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina, mana tetap merupakan bagian penting dari asupan makanan buah. Sekarang, bukan hanya buah tetapi juga kaya gizi pitaya bubuk tersedia di seluruh dunia.
Selain buahnya, kupas buah naga ditemukan untuk menjadi berguna dalam farmasi, kosmetik, dan nutraceutical aplikasi sesuai penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Food Science

Gizi buah naga

Buah naga adalah buah yang sehat, yang rendah kalori dan kaya antioksidan dan dapat ditambahkan untuk setiap cara dalam menurunkan berat badan atau diet. Menurut USDA, buah ini kaya protein, serat, lycopene, dan karbohidrat.  Buah Naga mengandung karoten, vitamin C dan vitamin B seperti niasin dan riboflavin.  kekayaan mineral buah ini termasuk magnesium, kalsium, fosfor, besi, dan natrium.
Buah naga diyakini mengandung fitonutrien yang mencegah berbagai penyakit. Juga, penelitian yang diterbitkan dalam Food Chemistry menunjukkan bahwa ada asam lemak tak jenuh ganda seperti asam linoleic dan asam linolenic, omega 3 dan omega 6 asam lemak dalam biji buah-buahan ini.

Manfaat kesehatan dari buah naga

Manfaat kesehatan dari buah naga yang terutama disebabkan karena sifat antibakteri, dan nutrisi antioksidan.  manfaat termasuk meningkatkan imunitas, metabolisme lebih cepat, dan proses pencernaan yang halus. Mari kita sekarang melihat manfaat secara rinci.

Mencegah kanker

Sebuah studi baru pada buah naga menunjukkan bahwa buah ini dapat membantu dalam mencegah kanker seperti kanker usus besar.  bersama dengan kualitas antioksidan vitamin c yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, buah naga juga mengandung sumber antioksidan alami.

Menurut penelitian, karoten dan lycopene, ditemukan dalam buah-buahan ini adalah antioksidan kuat yang telah dikaitkan dengan sejumlah sifat anti – karsinogenik.  mereka membantu dalam mengurangi kemungkinan kanker prostat dan juga ukuran tumor dalam tubuh. Pada dasarnya, buah naga meningkatkan sistem kekebalan Anda, jadi jika Anda merasa seperti Anda sering mendapatkan sakit, atau bahkan jika Anda berada pada risiko tinggi untuk mengembangkan kanker, buah naga mungkin jawaban untuk Anda.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tingkat tinggi vitamin c yang ditemukan dalam buah naga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan merangsang aktivitas antioksidan lain dalam tubuh juga.  menurut penelitian 2011 belajar, daging dan kulitnya putih dan merah pitayas memiliki kandungan polifenol dan flavonoid yang tinggi yang membantu menghilangkan radikal bebas. Ini telah langsung terkait dengan mencegah proliferasi sel-sel kanker.  juga, antioksidan ini bekerja dengan cara mereka dalam meningkatkan jumlah platelet, sehingga mengobati berdarah dan membantu Anda memulihkan cepat.

Tinggi serat & membantu pencernaan

Penelitian yang diterbitkan dalam Food Chemistry journal juga menunjukkan bahwa buah naga kaya oligosakarida yang membantu mempromosikan pertumbuhan bakteri usus seperti laktobasili dan bifidobacteria. Studi ini pada alam Prebiotik di Thailand menunjukkan bahwa flora usus yang sehat membantu meningkatkan buah, yang penting untuk melancarkan pencernaan.

Buah naga mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi, yang berarti bahwa mereka dapat membantu massal atas gerakan usus, memfasilitasi kelancaran perjalanan melewati saluran pencernaan, merangsang gerak peristaltik dan merangsang pelepasan cairan pencernaan. Dengan mengatur fungsi usus dengan diet serat, buah ini membantu dalam mencegah kondisi seperti sembelit, sindrom iritasi usus besar dan kanker kolorektal bahkan.

Kontrol Diabetes

Konsumsi rutin buah naga adalah dikaitkan dengan penurunan kadar gula darah, bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2 dan prediabetics. Dalam sebuah studi 2017, ditemukan bahwa prediabetics menunjukkan penurunan nyata dalam kadar gula darah dibandingkan dengan orang-orang yang belum makan buah naga.  Selanjutnya, prediabetics dengan lebih tinggi konsumsi buah naga menunjukkan penurunan glukosa darah yang lebih besar.

Kaya dengan besi & mencegah Anemia

Besi, hadir dalam buah-buahan naga, sangat bagus untuk meningkatkan tingkat hemoglobin dalam individu anemia.  Ia juga membantu dalam produksi sel darah merah (sel darah merah), yang kemudian membantu dalam oksigenasi tepat organ-organ vital.

Baik sumber antioksidan

Buah naga kaya antioksidan membantu detoksifikasi oleh penggelontoran logam limbah dan racun dari tubuh. Ini, pada gilirannya, membantu dalam penurunan berat badan. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Food Science menunjukkan bahwa karena polifenol yang tinggi dan kandungan flavonoid, dan aktivitas antioksidan yang dapat digunakan untuk aplikasi kosmetik dan farmasi kedua.

Kaya Magnesium & vitamin B

Buah naga juga dikemas dengan mineral seperti magnesium dan vitamin seperti vitamin C dan B vitamin kelompok.  manfaat magnesium termasuk meningkatkan kesehatan tulang dan kesehatan jantung. Vitamin B1, B2 dan B3 memperbaiki segala sesuatu dari tekanan darah, kesehatan kulit dan kadar kolesterol ke fungsi tiroid, fluktuasi tingkat hemoglobin, dan metabolisme karbohidrat.

Perawatan kulit

Antioksidan dalam buah naga membantu melawan tanda-tanda penuaan dengan mengurangi efek berbahaya dari radikal bebas dalam tubuh. Mereka juga membantu dalam mengobati sengatan matahari, jerawat dan kulit kering. Vitamin C buah-buahan ini, terutama, membantu mencerahkan kulit. Coba Tambahkan bubuk buah kering naga ke jus harian Anda dan menonton kulit Anda menjadi berseri-seri.
Sifat antibakteri

Buah naga memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Ini dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh, yang mempertahankan melawan racun dan juga menghambat pintu masuk atau pertumbuhan infeksi bakteri atau jamur di organ-organ. Buah juga merangsang regenerasi sel dan mempercepat penyembuhan, sehingga luka dan memar akan menyembuhkan pada tingkat meningkat.

Meningkatkan metabolisme

Asupan makanan protein sangat penting untuk berfungsi secara sehat tubuh kita dan buah naga adalah sumber protein yang baik. [18] protein dimetabolisme oleh enzim dalam tubuh kita dan berubah menjadi protein dapat digunakan yang dapat mempercepat perbaikan sel, meningkatkan kekuatan dan metabolisme dan membantu dalam penurunan berat badan dan meningkatkan otot massa.

Meningkatkan kesehatan jantung

Buah naga kaya magnesium dan mengandung lemak jenuh yang tidak sehat tidak.  Hal ini menyebabkan tingkat yang lebih tinggi dari HDL atau kolesterol baik dan menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Kemungkinan mengembangkan plak di arteri dan vena yang kurang, sehingga mengurangi kesempatan Anda untuk menderita aterosklerosis, serangan jantung dan stroke.

Perawatan rambut

Makan buah naga atau menambahkan buah naga ekstrak powder untuk diet harian Anda membantu dalam menjaga rambut sehat dan dipelihara. Ini memperlakukan kerusakan rambut oleh bahan kimia hadir dalam warna rambut buatan. Hal ini juga membantu memperbaiki tekstur dan membawa kembali bersinar untuk rambut Anda.

Sifat anti-inflamasi

Bubuk buah naga ini kaya sifat anti-inflamasi, yang membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh radang sendi.

Perawatan mata

Buah naga dikenal untuk menghambat pertumbuhan manusia sitokrom P450, protein yang ditemukan di dalam hati. Protein ini sering dikaitkan dengan terjadinya bawaan glaukoma. Juga, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Food Chemistry, kandungan beta-karoten dalam buah ini membantu dalam mencegah degenerasi makula dan katarak pembentukan oleh menjaga mata dilindungi dari radikal bebas berbahaya.

Kuat tulang dan gigi

Kandungan kalsium tinggi dalam buah naga membuat tulang Anda sehat, meningkatkan kepadatan mineral tulang, dan mencegah osteoporosis. sebuah kajian yang dilakukan oleh Universitas Tufts menunjukkan bahwa diet kaya buah-buahan dan sayuran menawarkan campuran yang tepat nutrisi, protein dan kalsium meningkatkan kepadatan tulang.  sehingga makan naga buah dapat membantu memperkuat gusi dan menjaga gigi Anda utuh, mencegah mereka dari menjadi rapuh sehingga Anda dapat flash yang cerah tersenyum selalu!

Kehamilan

Buah naga ini sangat bermanfaat untuk wanita hamil karena kaya zat besi, vitamin B, dan folat. Studi menunjukkan bahwa besi membantu dalam menjaga pergi hemoglobin kekurangan dan juga dalam mencegah terjadinya anemia.  the B vitamin dan folat membantu mencegah cacat lahir dan meningkatkan energi.

Juga, ringan peluntur properti buah naga membantu mengendurkan bangku dan mengatur gerakan usus. Selain itu, dengan kandungan kalsium di dalamnya membantu perkembangan tulang janin, sehingga memastikan kehamilan yang sehat. Tingkat tinggi kalsium dan magnesium juga membantu melawan osteoporosis pada wanita pascamenopause.

Meningkatkan kognisi

Buah naga berisi jumlah jejak vitamin B dan kaya vitamin c, keduanya yang membantu dalam menjaga selaput sel sehat. Kegiatan ini vitamin mencegah terjadinya gangguan kognitif dan membuat otak Anda berfungsi seperti Einstein!

Meningkatkan respirasi

Sudah saatnya Anda menambahkan buah naga untuk diet Anda jika Anda menderita gangguan pernapasan seperti asma. Kapsul ekstrak buah naga juga tersedia, yang membantu memberikan vitamin C dan antioksidan.

Membeli buah naga

Buah naga segar dapat dibeli di supermarket lokal dan bahkan tersedia secara online. Pastikan kulit tidak memiliki bintik-bintik coklat. Jika buah lembut, itu mungkin sudah buruk. Keripik buah naga merah adalah pilihan snack sehat untuk semua orang, termasuk orang dewasa dan anak-anak. Karena buah musiman, Anda juga dapat menggunakan naga beku-kering buah bubuk, dikemas dengan antioksidan, smoothie, granola, yoghurt, dan makanan penutup mentah.


Jenis buah naga


Ada tiga jenis buah naga, yaitu,

Merah kulit dengan daging merah
Merah kulit dengan daging putih
Kulit kuning dengan daging putih.
Ada kedua buah naga manis dan asam, tergantung pada jenis, bentuk, dan ukuran. Dalam bentuk yang paling umum dari buah naga, itu sedikit lebih kecil daripada melon, merah warna, dan dibahas dalam pertumbuhan runcing yang luas.

Ketika Anda memotong terbuka, tekstur daging seperti kiwi, dan itu diisi dengan biji hitam kecil yang membantu meningkatkan pencernaan. Daging buah digunakan untuk membuat anggur dan dapat tegang ke minuman lain, sementara daun buah naga dapat steeped untuk bentuk teh sangat sehat. Kulit luar kasar memiliki nilai gizi sedikit dan jarang dimakan.

0 Response to "7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan ternyata Luar Biasa | Kang Haqie"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel