10 manfaat luar biasa nanas jambu biji (Feijoa) | Kang Haqie

10 manfaat luar biasa nanas jambu biji (Feijoa) |  Kang Haqie - Jambu nanas dapat memiliki berbagai efek kesehatan, termasuk membantu tujuan penurunan berat badan, meningkatkan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan, meningkatkan kekuatan tulang, menurunkan tekanan darah, mengoptimalkan asupan gizi, menyeimbangkan metabolisme, meningkatkan sirkulasi, merangsang fungsi kognitif dan mengatur kadar gula darah, antara lain. Ada sangat sedikit efek samping yang dilaporkan, meskipun alergi terhadap buah ini ada, dan beberapa laporan kesulitan pencernaan dan kadar gula darah rendah telah didokumentasikan. Bahwa menjadi kata, bagi kebanyakan orang yang mengkonsumsi buah ini di moderasi, ini menawarkan manfaat kesehatan jauh lebih banyak daripada efek samping!

10 manfaat luar biasa nanas jambu biji (Feijoa) | Kang Haqie

Apa itu nanas jambu?

Nanas jambu goes dengan nama lain di banyak bagian dunia-feijoa. Ilmiah dikenal sebagai Acca sellowiana, tanaman yang menghasilkan buah ini adalah semak atau pohon kecil asli daerah di Amerika Selatan, termasuk Argentina, Brazil, dan Kolombia. [1] Maskapai ini sekarang banyak dibudidayakan untuk buahnya manis, serta untuk tujuan hias. Buah hijau dan berbentuk ellipsoid, dan kira-kira ukuran buah plum atau alpukat kecil. Rasa yang unik dan mengesankan pasokan nutrisi membuat nanas jambu sangat dicari, seperti ini dapat memiliki banyak aplikasi kuliner yang berbeda, dari bahan dalam smoothie koktail, makanan penutup, chutney dan buah direbus hidangan.

Rasa jambu nanas

Nanas jambu memiliki rasa yang sangat unik, dengan unsur-unsur yang manis, tajam dan pahit, yang banyak orang dibandingkan jambu biji dan nanas, sesuai dengan namanya yang umum, tetapi ada juga sedikit rasa stroberi. Di beberapa kultivar, ada catatan yang sangat halus mint, yang dapat meningkatkan sebagai buah dalam kondisi matang. Untuk memastikan rasa yang terbaik dan rasa buahnya nanas, buah-buahan harus dikumpulkan saat mereka turun dari pohon, seperti ini menunjukkan kematangan ideal. Sebelum itu, rasanya lebih pahit, sedangkan setelah buah jatuh, itu dapat dengan cepat menjadi overripe dan tidak menyenangkan untuk makan.

Gizi di nanas jambu

Apakah Anda makan buah untuk manfaat kesehatan atau rasa eksotis, Anda akan mendapatkan keuntungan dari kandungan hara yang mengesankan.  Konten kalori per porsi (100 gram) adalah hanya 55, yang luar biasa rendah. Buah tropis ini juga mengandung tingkat vitamin c (lebih dari 50% Anda harian rekomendasi per porsi), serta pilihan beragam vitamin B dan jumlah jejak vitamin e, K dan A. Dalam hal kandungan mineral, nanas jambu berisi tingkat yang moderat dari tembaga, mangan, magnesium, potasium, besi dan kalsium. Melayani satu buah ini juga memberikan lebih dari 15% Anda harian direkomendasikan serat diet, selain berbagai phytochemical, fenol, dan antioksidan. [2]

Manfaat jambu nanas (Feijoa)

Orang-orang yang secara teratur mengkonsumsi nanas jambu akan menerima manfaat kesehatan yang berhubungan dengan tekanan darah, kolesterol, obesitas, kekebalan Kesehatan, stres oksidatif, metabolisme, osteoporosis, gangguan pencernaan, diabetes, sirkulasi, fungsi kognitif, dan gizi kekurangan.

Meningkatkan imunitas

Dengan pasokan kuat vitamin dan mineral dalam buah Jambu nanas, konsumsi secara teratur dapat memberikan sistem kekebalan Anda dorongan yang sangat dibutuhkan. Vitamin C mampu merangsang produksi sel darah putih, tubuh garis pertama pertahanan, sambil juga bertindak sebagai antioksidan untuk mencari radikal bebas. [3] satu porsi nanas jambu memiliki lebih dari 50% Anda harian direkomendasikan vitamin c.

Mengatur tekanan darah

Makanan kaya kalium penting bagi orang-orang yang menderita tekanan darah tinggi, dan karena itu berisiko tinggi terhadap penyakit jantung, aterosklerosis dan stroke. Kalium adalah suatu vasodilator, yang berarti bahwa dapat mengurangi ketegangan pada pembuluh darah dan arteri, dan umumnya meringankan beban pada sistem kardiovaskular. [4]

Pencernaan

Tingkat tinggi serat (kira-kira 17% dari serat disarankan Anda harian per porsi) berarti bahwa buah ini mampu mengoptimalkan pencernaan dengan merangsang peristaltik gerak dan meningkatkan penyerapan hara. [5] ini dapat membantu meringankan gejala gangguan pencernaan, sembelit, kembung, kram dan sakit perut yang umum.

Mengurangi kolesterol

Selain meningkatkan pencernaan, serat juga secara langsung terkait dengan menurunkan kadar kolesterol, khususnya "buruk" kolesterol yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. [6] oleh gesekan ini kolesterol dari arteri dan pembuluh darah, Anda mengurangi risiko pembekuan darah, serangan jantung dan stroke.

Meningkatkan kognisi

Antioksidan hadir dalam nanas jambu telah dikaitkan dengan peningkatan memori dan retensi, lebih fokus, dan penurunan risiko penyakit neurodegeneratif, seperti penyakit Alzheimer dan demensia. [7] antioksidan dapat mencari dan menetralisir radikal bebas dalam jalur saraf sebelum mereka dapat menyebabkan akumulasi plak.

Meningkatkan metabolisme

B Vitamin sangat penting untuk keseluruhan fungsi tubuh, terutama ketika datang ke aktivitas metabolisme seperti sintesis protein dan sel-sel darah merah, mengarahkan produksi hormon, merangsang fungsi sistem saraf, menghasilkan energi dalam sel-sel. [8] Untungnya, nanas jambu memiliki tingkat moderat berbagai vitamin B.

Meningkatkan kekuatan tulang

Dengan tingkat mangan, tembaga, besi, kalsium dan kalium, buah tropis ini sangat efektif dalam meningkatkan kepadatan mineral tulang dan membantu untuk mencegah timbulnya osteoporosis ketika Anda usia. [9] Hal ini dapat meningkatkan tingkat energi Anda dan membuat Anda lebih aktif dan mampu dalam tahun kemudian.

Kontrol Diabetes

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan buah Jambu nanas dapat membantu mengatur kadar gula darah, karena tingkat rendah kalori dan karbohidrat, yang dapat membantu mengatur produksi dan pelepasan insulin dalam tubuh. [10]

Meningkatkan sirkulasi meskipun ada adalah jumlah yang relatif kecil dari besi dalam jambu nanas, itu masih dapat membantu produksi sel darah merah dan sirkulasi, sementara meningkatkan metabolisme vitamin b juga dapat merangsang aliran darah. Ini berarti oksigenasi ke daerah-daerah kritis tubuh, dan tingkat energi yang lebih tinggi.

Mempromosikan berat badan

Ada hanya 55 kalori dalam 100 gram penyajian jambu nanas, tetapi sejumlah besar serat diet dan nutrisi. Dikombinasikan dengan tingkat rendah karbohidrat, ini berarti bahwa tubuh akan merasa kenyang dan mengakses pasokan nutrisi yang signifikan tanpa memaku terlalu banyak kalori atau gula untuk asupan harian mereka. [11] ini positif dapat mempengaruhi tujuan penurunan berat badan dan mencegah makan terlalu banyak atau ngemil antara waktu makan.

Cara makan nanas jambu?

Kulit nanas buah jambu biji dapat dimakan, tetapi banyak orang lebih memilih untuk memotong buah di setengah, seperti alpukat, biji, dan kemudian sendok keluar daging lembut, manis dengan sendok. Namun, hanya mengiris buah, tanpa menghapus kulit, dapat memberikan bahkan lebih serat. Rasa pahit terutama hadir di kulit buah, jadi jika Anda ingin makanan ringan manis, lepaskan kulit sepenuhnya. Buah adalah ideal kematangan ketika pulp benih benar-benar jelas.

Karena buah ini cenderung untuk mematangkan sangat cepat, mungkin ada beberapa sedikit brownness atau perubahan warna dekat pusat, tetapi ini tidak berarti bahwa buah busuk, dan krim daging sangat aman untuk makan. Menghindari makan nanas jambu biji yang lebih dari setengah-kecokelatan di dalam, karena ini mungkin telah mulai merusak.

0 Response to "10 manfaat luar biasa nanas jambu biji (Feijoa) | Kang Haqie"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel