Khutbah Jumat Singkat Terbaru " Jangan Ikuti Langkah-Langkah Syetan "

Khutbah Jumat Singkat Terbaru " Jangan Ikuti Langkah-Langkah Syetan " Saudaraku sekalian kali ini kang haqie akan memebuat tulisan yang berhubungan dengan khutbah jumat terbaru, semoga apa yang akan disampaikan berfaedah bagi sebagaian kawan-kawan yang sedang mencari bahan-bahan untuk menjadi khotib jumat ataupun hanya sebagai referensi saja dari tugas sekolah, biasanya tugas dari MTs, ataupun SMP, dan SMA, maka dari itu kang haqie menulis ini dengan harapan dapat bermanfaat.

Khutbah Jumat Singkat Terbaru " Jangan Ikuti Langkah-Langkah Syetan "


Khutbah Jumat Tema " JANGAN ikuti LANGKAH-LANGKAH SYETAN

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Khutbah Jumat " Jangan ikuti jejak Syetan
Hadirin Ikhwanul Muslimin Rohimakumulloh

Dalam kesempatan ini Khotib mengajak, marilah kita tingkatkan, Kwalitas ketaqwaan kita kepada Alloh SWT, karena hanya dengan ketaqwaanlah Alloh akan menurunkan karunianya kepada kita semua.

Hadirin Sidang Jumat Rohimakumullah

Alloh SWT menciptakan seluruh makhluk untuk beribadah kepada-Nya, terutama , jin manusia secara tegas Alloh berfirman dalam QS. Adzaariaat 51 : 56

Dalil Tentang Jin dan Manusia diperintah Ibadah

yang artinya : Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.
namun perlu kita ketahui, semua amal ibadah yang akan dilaksanakan kita semua, tidak lepas dari godaan-godaan syetan, akhirnya dalam pelaksanaannya ada yang lulus artinya mampu untuk menghindar dari godaan syetan adapula yang gagal tentunya yang masuk dalam lingkaran godaan syetan.

Hadirin, Jamaah Sidang Jumat Rohimakumullah

Oleh Kerena itu kita harus mengetahui bahaya dari godaan syetan, yang dapat menjerumuskan kita ke lembah kehinaan, karena saking kuat godaannya banyak dari golongan manusia tergoda, terlena, sehinga ia lupa dari segalanya. naudzubillahimindzaalik

Hadirin ahli jumat rohimakumullah
Sebelumnya kita harus tahu dulu apa itu syetan, setelah tahu, baru kita bisa menyusun rencana, agar terhindar dari lingkaran atau jeratan syetan.

Alloh SWT telah memberitahukan kepada kita semua, dari beberapa surat dalam Al-Qur'an, dan memerintahkan kita agar jangan mengikuti langkah-langkah syetan. Firmannya dalam QS. Albaqarah 2 : 168
Langkah-langkah Syetan

Pada akhir ayat, dikatakan, Wala Tattabi'uu, Khutuwaatissyayaatiin, Innahu lakum 'aduwwum mubin.

Syetan artinya : Ismun Mudhillun artinya, sesuatu yang menyesatkan, jadi bisa kita fahami segala sesuatu yang dapat menyesatkan kita adalah syetan,

Apa saja yang dapat menyesatkan..? tentunya banyak sekali, itu juga jika kita tidak mampu menghindar dari tipudayanya.
Syetan bisa berupa manusia itu sendiri, sebab tidak sedikit manusia sesat dengan sesama manusia itu sendiri, Syetan bisa berupa Penglihatan kepada, kendaraan, ekonomi, wanita, dan lain sebagainya, karena apa ? karena memang itulah tugasnya syetan dimuka bumi ini, tiada lain untuk menyesatkan umat manusia dari jalan Alloh SWT.

Hadirin, Jamaah Sidang Jumat Rohimakumullah

Langkah-langkah syetan harus kita jauhi, jangan sampai terpedaya yang pada akhirnya akan celaka,  lalu apa saja langkah langkah syetan dan bagaimana cara menghindarinya..?

Langkah-langkah Syetan dalam menyesatkan umat manusia

Syetan punya cara dalam mengoda umat manusia, supaya gagal dalam beramal, walaupun amal kebaikan yang manusia kerjakan itu, secara sembunyi-sembunyi, tetap saja syetan akan melaksanakan perannya memnggangu umat manusia, dimanapun berada.

Gangguan Syetan itu ada pada 3 tahap, diantaranya.

  • Syetan menggoda sebelum manusia akan melaksanakan amal kebaikan
  • Menggoda ketika sedang beramal
  • Menggoda sesudah beramal kebaikan
Dan ini Cara Untuk menghindari dari Langkah tipu daya syetan
  • Akui setan adalah musuh yang Nyata bagi kita sesuai di dalam firmanNya 
  • Perhatikan dari celah mana Syetan mebujuk rayu kita
  • Berserah diri, Tawakkal kepada Alloh menjadi solusi paling ampuh
Hadirin ahli jumat Rohimakumullah

Semoga kita semua, terhindar dari segala bentuk tipu daya syetan, yang selalu hadir dalam setiap langkah amal kebaikan, dan jika selamat maka kita ada harapan untuk mendapatkan kebahagian pada kehidupan yang kekal kelak, dan solusinya tentunya tak lain dengan Tawakkal kepada Alloh SWT.

Penutup Khutbah Jumat Singkat


Semoga bermanfaat...

0 Response to "Khutbah Jumat Singkat Terbaru " Jangan Ikuti Langkah-Langkah Syetan ""

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel