7 Cara Merawat Jantung ANDA agar selalu STABIL dan Sehat, ini tipsnya..

7 Cara Merawat Jantung ANDA agar selalu STABIL dan Sehat, ini tipsnya..Jantung merupakan organ vital, dan sangat penting untuk dijaga, karena jantung yang sehat, akan sangat memperngaruhi kepada aktivitas kita sehari-hari, sebaliknya jika kesehatan jantung kita tidak baik, maka kegiatan apapun akan terkendala, maka dari itu kang haqie akan sedikit berbagi tips atau cara merawat jantung kita supaya tetap dalam keadaan sehat dan stabil.

7 Cara Merawat Jantung ANDA agar selalu STABIL dan Sehat, ini tipsnya..
Berikut ini adalah 7 Cara merawat Jantung agar selalu sehat, yuk kita simak apa saja yang akan yang harus dilakukan agar kesehatan jantung kita ada dalam kesehatan.

CARA MERAWAT JANTUNG

1. Hindari Makanan yang mengandung Lemak Berlebih 

Makanan yang berlebih mengandung lemak memang sangat berbahaya bagi kesehatan jantung, bukan berarti 100 % kita tidak memerlukan makanan berlemak, namun intinya jangan berlebihan, karena dalam konsep Al-Qur'an dalam agama islam juga dilarang berlebih-lebihan, sesungguhnya Alloh tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan. pun juga demikian dalam menjaga kesehatan jantung kita harus siap menjaganya dari makanan yang mengandung lemak berlebih, karena lemak berlebih selain akan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh kita meningkat, dan yang paling fatal bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah ke jantung. maka dari itu biasakanlah makanan yang kita makan, walaupun mengandung kadar lemak, tapi kandungan nya hanya standar ada dalam ukuran batas normal. Sehingga Tidak akan mengganggu kestabilan, kesehatan jantung kita.

Baca Juga : Inilah Cara Terapi Stroke Ringan AMPUH bisa dilakukan di Rumah

2. Jika mau makan lemak yang STANDAR , maka sehatlah jantung kita.


Kang haqie dalam poin ke 1, melarang jangan memakan makanan yang mengandung lemak, tapi yang dilarang itu , makanan yang mengandung lemak jahat, yang dapat meningkatkan LDL kadar darah dalam tubuh kita, namun yang disarankan kang haqie disini, adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh, yang dapat meningkatkan HDL kadar darah dalam tubuh kita, sehingga akan meningkatkan kestabilan detak atau ritme jantung, sehingga akan meringankanperadangan dalam jantung, mana saja makanan yang mengandung lemak tak jenuh itu, sangat banyak sekali, dan mudah didapatkan, seperti, kacang-kacangan, biji-bijian,  makarel, ikan tuna, buah alpukat, dan banyak lagi, diusahakan dalam 1 minggu itu harus ada, karena dapat membantu kestabilan jantung kita.

3. Rutin melakukan OLAH RAGA

nah ini poin ketiga yang harus kita lakukan, dan ini pula yang kadang malas kita lakukan, padahal ini menjadi prioritas dalam menjaga kesehatan jantung, karena dengan berolah raga rutin, jantung kita akan lebih aktif dalam melakukan kegiatannya. banyak yang dapat dilakukan, bisa dengan cara berjalan-jalan santai, bisa dengan senam kesehatan jantung, bisa dengan joging dan lain sebagainya, itu pilihan olah raga ringan yang kang haqie sampaikan, dan banyak lagi yang lainnya.

4. Konsumsi Buah-buahan dan Sayur Mayur

Buah buahan yang paling baik dalam menjaga kesehatan jantung sangat banyak, karena Alloh SWT memberikan hasil alam berupa buah-buahan dan sayur-mayur , jikakita tahu banyak akan kemnfaatannya, maka kita akan berucap SUBHANAALLOH, karen tiap-buah-buahan mengandung obat bagi masing-masing penyakit, dan buah yang paling baik menjaga kestabillan kesehatan jantung adalah buah al-fukat, dan buah Naga Merah. Karena manfaat buah naga sangat banyak sekali bagi kesehatan. cara mengkonsumsinya bisa kita juice atau di olah menjadi makanan lain. Kalau dalam sayur mayur, Brokoli menjadi favorit kang haqie selain rasanya enak, dan sangat baik pula dalam membantu menyehatkan kesehatan jantung

Baca Juga : Luar Biasa....inilah 7 Manfaat buah NAGA bagi KESEHATAN
 

5. Hindari konsumsi GULA Berlebih

Telah kang haqie singgung dalam poin diatas, segala yang berlebihan memang tidak baik, maka dalam asupan gula pun kita harus menghindari yang berlebihan, dalam aturan kesehatan RI, asupan gula per orang dalam satu hari memang dianjurkan tidak lebih dari 50 Gram atau 4 SDM, itu yang dianjurkan, maka jika berlebih, mungkin akan sedikit membebani kinerja jantung, tapi jangan khawatir, jika poin yang ke 3 dilakukan, maka akan terbantu, karena kadar gula yang lebih dari 4 SDM tadi akan terbuang keluar bersama keringat saat melakukan olah raga, tapi yang paling baik maka jangan melebihi takaran yang sudah dianjurkan pakar kesehatan RI.

6. Batasi Penggunaan GARAM berlebihan.

Ternyata garam yang kita konsumsi juga harus dibatasi jangan sampai berlebihan, terlebih kalau berlebihan maka akan sangat asin ...wkwkwkw....maaf itu humor...jelas sekali garam dan gula juga jangan berlebihan, karena garam jika berlebihan, maka kita khususnya jantung akan sangat sulit untuk menyeimbangkan NATRIUM yang terkandung dalam garam tersebut. dengan kondisi seperti itu, maka otomatis akan lebih memprosir kinerja jantung menjadi lebih ekstra keras, sehingga lambat laun jika terus menerus seperti itu , maka akan mengakibatkan jantung menjadi rusak.
Penggunaan garam yang normal menurut ahli atau pakar kesehatan tak lebih dari  2000 miligram natrium/sodium atau bisa dikatakan 5 gram daram atau 1 sendok teh.

7. BERHENTI MEROKOK

Kang haqie dalam point terakhir ini sangat menekankan dengan tegas, untuk berhenti merokok, karena kita tahu semua dalam bungkus rokok pun sudah tertulis dengan jelas, bahkan dalam bungkus rokok pun sudah bergambar poto yang sangat mengerikan, itu nyata bukan isapan jempol belaka, namun kang haqie tahu, bagi perokok point terakhir ini sangatlah sulit karena harus mempunyai tekad yang kuat untuk memberanikan diri atau memutuskan berhenti merokok.

dalam rokok terdapat ribuan zat kimia yang hampir semuanya tidak ada manfaatnya, bukan saja rokoknya asapnya pun juga sangat buruk bagi kesehatan. apalagi bagi perokok pasif. Maka jika kita sayang dan mengetahui betapa mahalnya kesehatan, maka berhentilah merokok, selain mubadzir , dampaknya sangat negatif bagi kesehatan , lingkungan , tetangga, keluarga, maka dari itu sikap kita yang harus lebih dahulu disadarkan akan kesehatan.

Baca Juga : Pandangan HUKUM ROKOK dalam berbagai ASPEK

Jangan ada sedikitpun pikiran dalam benak kita, bahkan kang haqie sendiri pun mendengarnya sendiri , kata-kata seperti ini, yang merokok mati, yang tidak merokok mati, maka jalan terus saja merokok, nah pikiran kaya gini , yang menjadikan kurang kesadaran diri akan kesehatan, kita sebagai manusia diperintah oleh TUHAN semesta alam , untuk menjaga lingkungan , kesehatan, kebersihan dan lain sebagainya, dan mudah-mudahan upaya kita dalam menjaga kesehatan tubuh kita dengan berhenti merokok, akan membuahkan pahala. Memang semua akan mati, dan benar pula, yang merokok mati, yang tidak merokok mati, namun yang merokok, selain merugikan diri sendiri, baik dalam hal materi juga merugikan orang lain yang menghisap asap dari yang merokok tersebut, apa tidak pernah terpikirkan oleh siperokok tersebut akan dampak negatifnya, dan dalam keagamaan, apa hukumnya memberikan kemudaratan kepada orang lain, apalagi sikap MEMUBADZIRKAN harta..apa yang ada dalam sebuah ayat al-qur'an. Sesungguhnya yang Memubadzirkan sesuatu adalah temannya syetan. tapi ingat ini hanya pendapat kang haqie saja, dan bagi perokok jangan tersinggung, namun alangkah baiknya berhenti. terima kasih ..semoga bermanfaat, itulah yang dapat disampaikan dari Cara merawat cantung .




0 Response to "7 Cara Merawat Jantung ANDA agar selalu STABIL dan Sehat, ini tipsnya.."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel