DAUN SIRSAK Atasi Penyakit DIABETES dengan Ampuh , sembuh total Luar Biasa

DAUN SIRSAK Atasi Penyakit DIABETES dengan Ampuh , sembuh total Luar Biasa - Salam sahabat semua, semoga selalu diberi kesehatan, dalam kesempatan ini akan menulis tentang tanaman yang sangat luar biasa manfaatnya terutama untuk mengobati DIABETES, tentu kita tahu penyakit yang satu ini sungguh sangat mengerikan, namun jika seseorang sudah didiagnosa mengidap penyakit diabetes, berilah motivasi dan semangat untuk kembali sembuh, karena kemauan dan keyakinanlah yang akan mempengaruhi masa penyembuhan pada setiap diri seseorang, apapun itu penyakitnya.

DAUN SIRSAK Atasi Penyakit DIABETES dengan Ampuh , sembuh total Luar Biasa 

Mengenal Manfaat Daun Sirsak

Daun sirsak juga dikenal dengan panggilan daun graviola atau daun Annona muricata. Daun ini mempunyai bentuk menyirip yang sisi pinggirnya tidak bergerigi serta tulang daunnya cuma kelihatan jelas dibagian tengah.

Daun ini berwarna hijau, tetapi daun yang muda umumnya berwarna lebih jelas, memiliki ukuran kecil, apabila disentuh berasa lunak serta tipis. Umumnya daun muda ada dekat di puncak cabang yang berbuah. Sesaat daun yang tua, mempunyai warna hijau gelap, memiliki ukuran besar, serta akan berasa kaku serta tebal saat disentuh.

Tidak hanya buahnya yang bisa di nikmati langsung atau jadikan juice serta bahan perasa es cream, sisi daun sirsak ikut digunakan oleh warga yang mau menggunakannya. Daun sirsak seringkali digunakan jadi obat alami untuk berbagai macam penyakit dan yang populer untuk pengobatan penyakit Diabetes.

Walau banyak obat diabetes, obat-obatan itu masih memunculkan resikonya, misalnya sulfonilurea serta biguanides. Pada akhirnya, periset lakukan penelusuran selanjutnya serta temukan kekuatan daun sirsak untuk diabetes.

Satu studi tahun 2008, memberikan laporan jika sisi kulit, akar, serta daun dari buah sirsak mempunyai karakter antidiabetes. Diluar itu sisi kulit kayunya berbentuk antihipertensi, vasodilator (bisa memperlebar pembuluh darah), antispasmodik (pelemas otot polos), serta bisa perlambat detak jantung pada tikus.

Selanjutnya, tahun 2017 dikerjakan riset kembali tentang faedah daun sirsak untuk diabetes. Periset memperhatikan kandungan gula darah pada tikus dengan diabetes memakai ekstrak graviola.

Hasilnya tunjukkan jika pemberian ekstrak akar serta daun sirsak pada tikus bisa turunkan kandungan gula darah dalam periode panjang. Bagaimana dapat? Ekstrak graviola didapati memiliki kandungan polifenol serta flavonoid yang sifatnya antihiperglikemik yang bisa menghalangi enzim alfa-glukosidase di usus.

BUKAN cuma buahnya saja, daun sirsak sangat berguna. Daun dari buah ini benar-benar popular untuk jadikan jadi obat alami, diantaranya untuk penyakit diabetes.

Manfaat dan Kandungan dari daun Sirsak, mari Simak!!

Sebetulnya, apa faedah daun sirsak untuk diabetes? Yuk, cari info lebih dalam tentang keunggulan daun sirsak pada penjelasan di bawah ini.

Beberapa orang yang mengetahui buah sirsak, tetapi tidak paham seperti apa bentuk daunnya. Sebelum mengulas faedah daun sirsak untuk diabetes, silahkan kenal daunnya lebih dulu.

Daun sirsak juga dikenal dengan panggilan daun graviola atau daun Annona muricata. Daun ini mempunyai bentuk menyirip yang sisi pinggirnya tidak bergerigi serta tulang daunnya cuma kelihatan jelas dibagian tengah.

Daun sirsak mempunyai banyak gizi, vitamin serta sumber mineral seperti karbohidrat, fruktosa, Vitamin B1, Vitamin C serta Vitamin B2. Acetogenins, annonacin, Annocatacin, muricapentocin, annomuricin, anomurine, annomuricin, anonol, linoleic acid, gigantetronin, caclourine, gentisic acid, serta annohexocin
aun sirsak dapat mengobati beberapa jenis penyakit seperti menahan serta menyembuhkan Kanker, menahan serta menyembuhkan Diabetes, asam urat, sakit punggung, infeksi, rematik, bisul, jerawat, menurangi rasa ngilu, kolestrol, jantung, depresi, pegal linu, kista, meningkatkan nafsu makan, cacingan, meningkatkan stamina, tingkatkan kesuburan buat wanita serta sel sperma pada pria, memperkuat sitem pencernaan, penyakit kuning, tekanan darah, menangani maag, sampai menahan serta menyembuhkan tumor sekalinya.

CARA-CARA MERAMU ATAU MENGKONSUMSI DAUN SIRSAK

Ada cara-cara untuk mengonsumsinya jadi obat dalam dan luar :

Pertama untuk obat dalam: mengambil 7 sampai 15 lembar daun sirsak fresh yang tidak layu serta tidak dikonsumsi oleh serangga atau masih sehat, lalu rebus dengan air 3 gelas atau sama dengan 800 ml s/d 900 ml bergantung dari gelas. Lalu rebus sampai jadi 1 s/d 2 gelas atau separuh dari rebusan, lalu minum lah pada saat masih juga dalam kondisi hangat. Dapat dicampurkan dengan gula atau madu supaya lebih nikmat.

Ke-2 hampir sama dengan lewat cara pertama, yakni untuk obat luar: mengambil 7 sampai 15 lembar daun sirsak tetapi kesempatan ini tidak di rebus, tetapi dihaluskan atau diblender sampai betul-betul halus. Sesudah diblender sampai halus, pakai untuk masker atau lekatkan ke kulit yang terserang cedera. Pakai masker ini sampai kering lalu basuh dengan memakai handuk basah (supaya tidak membuat cedera makin basah) sampai bersih.

Makanlah secara teratur sampai penyakit atau kesusahan itu usai, tetapi jangan sering untuk mengkonsumsinya. Sebab kebanyakan mengkonsusmsi daun sirsak yang memiliki kandungan alkohol dapat mengakibatkan rasa kantuk serta kehilangan kesadaran. Terutamanya buat pasien tekanan darah serta ibu hamil tidak disarankan minum teh daun sirsak ini.

Untuk memperoleh faedah graviola untuk diabetes, Anda dapat mengolahnya dengan beberapa langkah, yaitu:

Minum air rebusan daun sirsak
 
Dibikin teh dengan merebus daun sirsak dengan tanaman herbal yang lain serta imbuhkan madu
Minum suplemen graviola yang gampang diketemukan di toko obat

Walau mempunyai kekuatan jadi obat diabetes, sebelum memberikan tambahan daun sirsak dalam menu harian Anda, tanyakan terlebih dulu pada dokter. Masalahnya pemakaian suplemen graviola dalam periode bisa memunculkan permasalahan ginjal, hati, atau saraf, seperti penyakit Parkinson. 

Demikian artikel kali ini ini semoga informasi ini dapat bermanfaat.

0 Response to "DAUN SIRSAK Atasi Penyakit DIABETES dengan Ampuh , sembuh total Luar Biasa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel