11 Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil, Nomor 7 Hal Yang Paling di Sukai

11 Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil, Nomor 7 Hal Yang Paling di Sukai - Buah Kiwi merupakan salah satu buah kesukaan admin, karena tekstur buah kiwi yang berbulu lembut, warna kecoklatan, dengan rasa asam manis yang menyegarkan, tentunya ini mampu menambah mood yang baik pada orang yang mengkonsumsinya, namun saat ini , artikel yang ditulis ini akan membedah beberapa manfaat buah kiwi yang sangat menakjubkan, selain baik dikonsumsi oleh siapa saja , ternyata bila dibiasakan dimakan selama kehamilan juga akan memberikan efek positif baik pada ibu hamil ataupun pada janin yang dikandungnya. Baik inilah beberapa manfaat dari buah mungil si buah kiwi :
11 Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil, Nomor 7 Hal Yang Paling di Sukai

Sebelumnya , supaya lebih yakin bahwa buah kiwi ini memiliki khasiat yang luar biasa , kita intip dulu zat-zat yang bermanfaat dari buah kiwi tersebut untuk kesehatan.

Kandungan Nutrisi Pada Buah Kiwi

Rasanya yang asam manis, daging buah ini mengandung vitamin C yang lumayan tinggi, Vitamin E, Folat dan Kalium, sehingga sangat baik bagi kesehatan ibu hamil, cara konsumsinya , tergantung anda sukanya dengan cara apa, di JUS, atau dipotong dadu, terserah, namun yang jelas dalam 1 gelas Kiwi, Nutrisinya sebagai berikut :
  • Terdapat 0,23 mg seng (Zn)
  • 157 IU Vitamin A, yang baik untuk kesehatan Mata
  • Mengandung 110 Kalori
  • 167 mg Vitamin C
  • Terdapat 2,6 mg Vitamin E
  • 2 gram Protein
  • 6,4 Serat yang dibutuhkan tubuh
  • 33 mg Magnesium
  • Terdapat 562 kalium
  • 0,56 mg zat besi
Lumayan Kumplit bukan , itu hanya penelitian dari 1 gelas buah kiwi.

Sekarang mari kita SImak paparan dari kang haqie , untuk menyampaikan manfaat dan khasiat buah kiwi untuk kesehatan ibu hamil.

1. Membantu Mencegar dan Mengatur Bertambahnya Berat Badan

Ibu hamil memang kerap kali badannya akan sangat cepat berkembang, otomatis berat badannya juga bertambah, nah perkembangan atau percepatan berat badan pada ibu hamil terkadang ada yang tidak terkontrol, sehingga akan sangat beresiko jika ini tidak ditangani dengan baik, terkadang dokter juga akan menganjurkan untuk diet, jika dalam pemeriksaannya menemukan hal yang berbeda dari biasanya, namun untuk respon cepat, jika kita sudah mengetahuinya akan manfaat buah kiwi ini dalam menarik atau mengikat lemak yang berlebih untuk diubah kedalam bentuk lain. Dalam buah kiwi mengandung zat anti glikemik, ini berfungsi untuk mengikat bahkan menghancurkan lemak yang membandel saat hamil.

2. Kekebalan Tubuh Ibu Hamil akan meningkat

Inilah Istimewanya buah kiwi, selain akan selalu membuat mood ibu hamil tetap terjaga, ternyata mampu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga janin pun ikut terjaga, karena jika ibu hamilnya saja terjaga kekebalan tubunya maka janinnya pun ikut sehat. Dengan Vitamin C yang lumayan tinggi dalam buah kiwi ini, rupanya ini yang mampu meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh sehingga tubuh yang sehat dapat menangkal sel-sel jahat, atau radikal bebas yang masuk ke tubuh ibu hamil, maka tidak ada salahnya jika ibu hamil membeli buah kiwi agak banyak, buat stok, supaya dalam setiap hari dapat mengkonsumsinya.

3. Mencegah Sel kanker Tumbuh dengan Bebas

Rutin mengkonsumsi buah kiwi, bukan hanya bermanfaat bagi ibu hamil saja, akan tetapi para suami dan kita semua juga dapat memanfaatkannya, karena senyawa yang terkandung dalam buah kiwi dipercaya dapat membunuh sel-sel kanker yang sudah ada dan mencegah sel kanker yang akan datang.

4. Mengatasi Hipertensi saat dalam Masa kehamilan

Ibu hamil yang mengalami hipertensi, harus segera ditindak dengan serius, karena pengaruhnya sangat tidak baik pada janin yang dikandungnya, oleh karena itu tindakan yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut, coba anda kasih istri anda buah kiwi , dan makanlah 1 hari 2 Buah , maka tekanan darah yang tidak normal akan kembali pulih sedia kala, itulah khasiat buah kiwi ini, sangat cepat dalam mengatasi hipertensi.

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Kondisi saat hamil memang akan ada saja hal yang perlu diperhatikan secara serius, karena terkadang ibu hamil juga terkena sembelit, susah BAB, penyebabnya tiada lain adalah kurang stbilnya sistem pencernaan, ini bukan hal sepele, karena efek yang berkembang jika tidak cepat ditindak atau mengupayakan agar tidak sembelit, untuk mengatasi sembelit akibat dari pencernaan tidak lancar , maka konsumsilah buah kiwi, maka pencernaan akan plong lancarrr jaya.

6. Mampu Mengatasi Masalah Kulit Saat Hamil

ak heran jika seseorang mengeluh akan masalah kulit saat kehamilan, karena mungkin itu semua adalah bawaan dari janin yang dikandung, misal kan kuli yang sebelum hamil merasa halus dan tidak ada garis-garis, namun saat hamil itu terkadang muncul, yang tadinya tidak jerawaan , malah saat hamil jadi jerawatan, yang tadinya mulus tidak gampang luka, ini gatal sedikit digaruk langsung luka dan menyisakan bekas yang tidak enak dipandang, sebenarnya ini dapat teratasi, maka sat hamil anda siapkan untuk jaga-jaga buah kiwi dan simpanlah ditempat yang lembab, di kulkas juga bisa , namun jangan terlalu lama, karena khasiatnya dikhawatirkan akan hilang.

7. Mampu Mengatasi Mual

Mual adalah sesuatu yang terkadang muncul pada ibu hamil, namun ini merupakan hal yang wajar pada saat kehamilan, namun biasanya kebanyakan ibu hamil tidak mau rasa mual itu datang, nah untuk mengatasi rasa mual itu ternyata buah kiwilah yang dipercaya dapat mengurangi rasa mual tersebut. Jadi ketika anda atau istri anda hamil, maka siapkanlah buah kiwi, untuk jaga-jaga ketika mual datang langsung kita atasi dengan buah kiwi.

8. Dapat Menjaga Kesehatan Syaraf Janin

Dalam kandungan janin juga tetap berkembang baik , perkembangan tubuhnya ataupun perkembangan syaraf nya, oleh karena itu untuk menjaga syaraf janin, maka ibu hamil dapat mengkonsumsi buah kiwi secara teratur, maka kesehatan sistem syarafnya akan tetap terjaga.

9. Mampu meningkatkan Metabolisme Tubuh

Metabolisme dalam tubuh manusia sangatlah penting, terlebih ketika saat hamil,maka untuk meningkatkan metabolisme, silahkan anda konsumsi buah kiwi secara rutin untuk meningkatkan dan menyegarkan metabolisme ibu hamil.

Itulah Beberpa Manfaat dari buah kiwi yang dapat disampaikan kenapa tidak dilanjutkan, sampai dengan 11 manfaat, sebenarnya mau ditamatkan berhubung anak saya nangis jadi mohon maaf nanti kita lanjutkan lagi, semoga hanya dengan 9 point ini dapat bermanfaat. Dan kita semua dapat menyampaikan informasi ini , kepada beberapa teman ataupun siapa saja yang membutuhkan. Terima Kasih semoga bermanfaat.
Salam semuanya...

0 Response to "11 Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil, Nomor 7 Hal Yang Paling di Sukai"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel